14 Juli 2014

Aku dan Dia Part 3



Aku dan Dia
Part 3


Sudah sebulan ini Yoseob berada di Indonesia. Dan sudah sebulan pula aku dibuat repot olehnya. Karena yang harusnya repot adalah sahabatku, malah tertimpa ke aku juga. Mulai dari nganterin jalan-jalan, keliling, sampe nemenin waktu kosongnya. Seperti minggu ini, kami mengisi waktu luang dengan hunting foto di kebun sekolah. Karena aku tak punya kamera, akhirnya aku seperti obat nyamuk… Bosan!!!



Aku sibukin diri di rerimbunan bunga yang mekar saat itu, memungutnya satu persatu lalu merangkainya menjadi sebuah karangan bunga yanga indah.
“cklek..” siapa yang memfoto aku??

Ku angkat kepalaku dan menemukan sesosok Yoseob yang sembarangan foto-foto. Wajahku berubah marah.
“untuk apa kau memfotoku?” selidik ku pada Yoseob memastikan. Ku lihat sahabatku berdiri agak jauh dari kami.
“nugu? Besar kepala sekali” cerocosnya dengan bahasa korea campur bahasa Indonesia yang kaku sambil tetap sibuk dengan kameranya.
“mataku masih berfungsi, jelas-jelas aku melihat lensa kameranya menghadap kepadaku tadi” marahku sambil berjalan ke arahnya. Dia hanya tersenyum lalu berkata
“kau cantik, kenapa tak jadi objek fotoku saja”.
JJJ
Ucapan Yoseob kemarin membuatku bengong. Dia orang pertama yang menyebutku cantik. Bahkan sahabatku saja tak pernah sedikit pun memujiku dengan tulus. Kesal!!
“kenapa melamun?” suara yoseob memecahkan lamunanku
“duh.. kenapa dia mengganggu waktuku berdua dengan sahabatku ini?” batinku.
Saat ini kami sedang nongkrong di café langganan.
“aku tadi mengajak yoseob untuk datang, kami akan mengoreksi hasil foto kemarin” alasanku berharap agar aku mengerti.
Saat mereka sibuk sendiri, diam-diam aku melirik hasil foto mereka. “kenapa tak ada wajahku satupun?” batinku. Malu!!
“kau mencari fotomu?” ucap yoseob selidik
“tidak” sangkalku sambil pura-pura mengaduk kopiku
“tenang saja, fotomu udah aku cetak. Ini” yoseob meletakkan segebok amplop berisi foto-fotoku saja. Aku kaget setengah mati. Karena hasil foto yang diberikan yoseob selain wajahku di kebun kemarin, juga ada wajahku di segala tempat . mulai dari sekolah, kelas, kantin, rumah sahabatku, bahkan ada fotoku saat tidur. Pokoknya seluruh aktivitasku selama sebulan kemarin bersama yoseob.
Apa maksud dari semua ini? Dia tidak memiliki perasaan padaku kan??


Bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar