17 Januari 2015

HOPE Part 5

HOPE
Part 5

Cast:
Mark Tuan
Kimmy Jung
Personel A Pink

(BERSIFAT FIKSI)

http://media.tumblr.com/51e5c3fd791f118627ccffd678da0ea7/tumblr_inline_mt2mc5EkGf1rxvh5j.jpg 

SEPTEMBER 2013

setelah selesai rekaman untuk soundtrack drama, kimmy bersantai di dorm a pink. sebenarnya yang lain juga bersantai, tapi mereka tetap berangkat ke studio, entah apa yang dilakukannya. kimmy lebih memilih tiduran santai di sofa. tiba-tiba hpnya berbunyi, ada satu pesan masuk dari jakson wang
"sonbae.. bisa kau melihatku di tv WIN pukul 2 siang ini"


kalian bertanya mengapa kimmy bisa mempunyai nomer jackson? yes, jelas ini karena ulah changmin oppa. entahlah, selama tidak mengganggu aktivitas kimmy, dia akan membalas atau sekedar membaca isi smsnya saja.

segera kimmy menuju ruang tv dan menyalakan channel yang disebutkan jackson. di siaran itu terdapat beberapa anak laki-laki remaja dari pihak YG maupun JYP. kimmy memerhatikan satu-persatu dan menemukan sosok jackson, tapi betapa kagetnya setelah mengenali sosok di sebelah jackson. si rambut merah "kenapa dia kurus sekali?"
di acara itu, jackson dan teman-teman menampilkan rapp, dance dan beberapa loncat salto yang membuat sorakan ramai di sana. "kenapa mereka begitu terkejut dengan itu? orang sirkus bahkan bisa melakukannya" omel kimmy kesal. bomi yang baru saja tiba langsung ngeloyor "emang kmu bisa? banyak boyband yang hanya bisa menari saja, untuk point yang itu butuh latihan keras"

"ok aku akan belajar seperti itu juga" janji kimmy. 

***

benar saja, keesokan harinya kimmy latihan dance bersama anggota yang lain. tapi kimmy ngotot latihan salto. berkat dibantu eunji yang memang sudah ahli bagian itu.
"untuk apa kau belajar salto?" tanya naeun heran
"aku hanya ingin tahu rasanya"
"kau akan merasakan terbang sebentar, dan kakimu akan menyentuh angin" jawab eunji.

jawaban eunji seperti mengingatkannya pada masa lalunya...

FlashBack..
terlihat kimmy sedang bermain gelembung sabun yang dibuatnya saat pelajaran ilmu alam tadi. saat perjalanan pulang adalah saat menyenangkan dengan ditemani teman paling menyenangkan dan gelembung sabun yang ditiupnya. sedangkan temannya sedang asyik bernyanyi.

 


"kenapa kau ingin menjadi penyanyi?" tanya kimmy sambil sibuk dengan sabunnya
"karena kau akan merasakan terbang dan kakimu akan menyentuh angin untuk beberapa menit, karena saking tingginya kau berdiri" jawabnya

FlashBack end..

*** 
di ruang manager a pink
"aku harap tahun depan kau mempersiapkan peluncuran album solomu"
"tak apa aku mengeluarkan album solo?" tanya kimmy dengan senyum mengembang. bayangkan saja baru bulan april tahun ini dia debut, sudah dibolehkan mengeluarkan album solo bulan januari tahun depan.
"ini untuk lebih mengenalkan dirimu di publik. karena kmu orang baru di apink, maka perlu pembuktian bahwa kau setara dan pantas sepanggung dengan a pink" ucap manager yang kejam.
"bisakah aku berduet dengan artis lain di salah satu laguku?"
"tentu, itu akan sangat membantu. nanti akan aku hubungi manager artis beast, mungkin dia merelakan salah satu artisnya terlibat"
"terima kasih"

***
DESEMBER 2013

natal tahun ini masih sama dengan natal tahun kemarin, sendirian tanpa keluarga dan teman. teman-teman Apink semua akan pulang ke kampung halamnnya masing-masing. setelah seminggu para artis cube membuat video lagu natal, mereka diperbolehkan bebas selama seminggu akhir bulan desember ini. berbeda denganku yang harus menyiapkan peluncuran album solo. 

cube udah seperti keluargaku sendiri, semua sunbae baik terhadapku. maklum, aku baru gabung tahun ini. jadi semua aku anggap sunbae, termasuk shinjihoon yang debut solo tahun ini. 

rencananya album miniku akan berisi 5 lagu, salah satunya akan berduet dengan junhyung oppa, satu yang lain akan berduet dengan yoseob oppa. untuk lagu duet junhyung, aku hanya akan mengambil part nada panjang. sedangkan dengan yoseob aku mengambil part rappnya. kata manager ini strategi agar aku lebih dikena.

***
"annyoenghaseo.. saya kimmy personel a pink" sapa kimmy hangat  saat kamera merekam aktivitas kimmy dalam menyiapkan album baru. saat itu kimmy hanya memakai kaos kebesaran dan celana panjang dengan wajahnya polos tanpa riasan makeup.
"hari ini, aku akan mulai rekaman bersama sunbae-ku hahaha"
"oppa, say hallo" ajak kimmy pada junhyung yang nampak serius saat itu. junhyung hanya membalas dengan mesem sedikit di ujung bibirnya.
dalam video berdurasi 4 menit itu berisi kegiatan kimmy di ruang rekaman baik bersama junhyung, maupun dengan yoseob. diiringi salah satu lagu andalan berjudul "hope"
disela-sela video tersebut ada perkataan junhyung dan yoseob saat ditanya "bagaimana menurutmu tentang kimmy?" dalam waktu yang berbeda.
junhyung menjawab "dia hobae yang sangat bersemangat, lihat saja bagaimana tingkahnya seharian ini. dia tidak bisa diam" terdengar suara kimmy tertawa "yak! apa bateraimu tidak habis? aku saja sudah lelah" tanya junhyung yang ditimpali dengan jawaban kimmy "mianhae oppa, kau ingin aku pijat" balas kimmy sambil memegang bahu junhyung "ya, sebelah sana"

yoseob menjawab "kimmy seperti junhyung, serba bisa. dia pintar membuat lagu, pintar rapp, ditambah lagi suaranya bagus jika bernyanyi. yak! apa kau ahli dance juga?" tanya yoseob yang tak jauh dari sana ada kimmy "aku hanya bisa beraegyo oppa" balasnya sambil ber-aegyo saat itu juga.

 

"yak! apa kau akan bersaing aegyo denganku?" yoseob pura2 marah yang dibalas dengan tawa kimmy.

video itu diakhiri dengan ucapan kimmy "neomu khamsamnida untuk semua orang yang membantuku dalam album ini, serta aku mengharapkan laguku bisa dinikmati oleh semuanya, khususnya PANDA..."
"dan beauty!" teriak yoseob yang berada didekatnya. "ok, untuk semua, khususnya PANDA dan B2UTY. anyyeong!"
***

JANUARI 2014

minggu ini, debut solo kimmy yang perdana di music bank. saat di ruang tunggu, saking gugupnya saat didandani kimmy sudah bolak-balik ke toilet. 
"sudah, kau bisa menunggu di sebelah sana."
"sepertinya aku akan ke toilet lagi"
"cepatlah kembali"
padahal kimmy tidak benar2 mengeluarkan hajatnya. dia hanya cuci tangan dan menatap wajahnya yang gugup. rasanya ia ingin membasuh wajahnya agar gugupnya hilang. tapi ia sudah terlanjur didandani tadi.
"hwaiting!" ucapnya di cermin toilet lalu bergegas keluar.
tapi langkahnya terhenti karena diseberang pintu toilet wanita, tepat di pintu toilet pria juga ada seseorang yang terburu-buru keluar. sosok yang lama tidak ditemuinya. wajah kimmy terkaget, sama halnya dengan orang tersebut. "kau" ucap mereka bersamaan.

bersambung....
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar