20 Januari 2015

HOPE Part 6


HOPE
Part 6

Cast:
Mark Tuan
Kimmy Jung
Personel A Pink
Personel Got7



Mark POV
"ok, ini minggu kedua kalian debut. fighting!" sorak manager memberi semangat. yang lain ikut bersorak, tapi tidak denganku. barusaja aku mendengar dari tim music bank bahwa got7 akan tampil sesudah kimmy dari A Pink. kenapa bisa dia ada di sini?

"yak!oddie ga mark?" teriak jackson di belakangku. aku ingin ke toilet, sepertinya gugupku kambuh. dari sekian banyak acara musik, kenapa dia memilih tempat yang sama?
sambil mencuci tangannya, pikiran mark berputar-putar sendiri tanpa menyadari saat akan keluar pintu toilet dia menemukan sosok yang amat dikenalinya. seorang perempuan cantik dengan rok pink segar dan baju putih berenda panjang. aku menampilkan wajah kaget dan bengong. sama halnya dengan orang di depanku.
"kau!" ucap ku yang ternyata keluar secara bersamaan dari mulutnya.
lima detik dibiarkan berjalan begitu saja tanpa ada reaksi lain. sosok di depanku tersadar duluan lalu pergi meninggalkan pintu itu dengan terburu-buru. hendak ku kejar sosok itu sambil memanggil namanya namun... "kimmy nuna" seruan yang amat ku kenali. jackson? tiba-tiba sudah berada di depan kimmy saat itu. terpaksa aku bersembunyi di balik dinding di belakang mereka.

"oh, anyyeong" balas kimmy dengan suara ceria.
bagaimana bisa dia ceria di depan semua orang?
"nuna darimana saja? aku mencarimu dari td"
"aku dari toilet, wae?"
"aku hanya ingin memberi tahu, bahwa aku sdh debut bersama got7" oceh jackson
"chukae" ucap kimmy singkat
"chukae juga untuk nuna. aku dengar kau solo kali ini, makanya aku mencarimu di ruang tunggu"
"gomawo"
"nuna, boleh aku memposting foto kita dahulu? akan ku taq nama changmin hyung dan nuna di istagram"
"tersera padamu. oh ya acara WIN, kau tampak hebat"
"wah.. nuna terlalu banyak memuji...."
"kimmy! giliranmu!" teriak salah satu staff. "dhe, aku pergi dulu ya" pamit kimmy sebelum jackson menyelasikan ucapannya tadi.
jackson tetap membungkuk walau kimmy sudah berada jauh di depannya. sambil tersenyum membzlikkan badan dan menemukan mark di ujung lorong. barusan keluar dari toilet. 
"hey!" teriak jackson memanggilku.
"oh kau, dari mana?" ooppsss, seharusnya aku tidak menanyakan ini.
terlihat perubahan wajah jackson yang tersenyum malu "hehe.. aku bertemu kimmy nuna. kau tahu? dia melihat kita di acara WIN. dan mengucapkan selamat atas debut kita. kau tahu? wajahnya tegang, apa karena dia gugup akan tampil solo?" oceh jackson, aku hanya terdiam
"dia juga berkata kalau aku keren... blablabla" aku tidak bisa mendengar ocehan jackson lagi, telingaku panas. tidak biasanya, ocehan jackson akan membuat aku enjoy, tapi kali ini membuatku pusing saja hingga tanpa sadar membentaknya. 
"sudah diamlah!"
"kenapa dengannya? apa sama gugupnya dengan kimmy nuna?" oceh jackson lagi

***

tidak cukup di toilet, mark lagi-lagi bertemu dengan kimmy saat di backstange. saat kimmy selesai tampil dan turun. bahkan saat pengumuman pemenang chart musik pun mark berdiri diantara kimmy dan jackson. jackson bahkan mengajak kimmy berbicara panjang lebar.
"nuna, tadi kau hebat! jang!"
"gomawo"
"kau sendiri yang menciptakan lagu itu?"
kimmy hanya tersenyum "dengan bantuan beberapa sunbae-ku"
"wah.. berhentilah untuk tersenyum nuna. kau bisa membuatku pingsan"
"GOMBAL!" batin mark
mereka bertiga bahkan tidak menyadari bahwa beberapa kamera menangkap sosok mereka yang mengobrol dan tertawa bersama.

***

di mobil...
"kau yakin, aku sanggup hadir sendirian?" tanya kimmy pada managernya.
saat ini mereka berada di mobil. hari ini kimmy ada jadwal menghadiri acara showchampion dalam rangka promo albumnya yang baru.
"inilah konsekuensi kau debut solo. tenang saja, di sana ada beberapa artis juga yang ikut"
kimmy cemberut. "pokoknya kau harus bisa tersenyum ceria sepanjang acara nanti. itu citra dari a pink. ok?"

***
"inilah showchampion" seru mc yang membuka acara. ada shindong oppa dan SY unnie sebagai MC
"kita panggilkan kimmy dari A Pink"
kimmy memasuki studio dengan iringan lagu barunya. "annyeonghaseo kimmy a pink imnida" ucap kimmy sopan sambil membungkukkan badan.
 

kali ini ia memakai celana panjang berwarna gelap dan blus putih tulang dengan rambutnya yang hitam dibiarkan tergerai indah.
"silahkan duduk"
"apa aku boleh menempati semua kursi?" tanya kimmy polos
"andwe, masih banyak artis yang belum dipanggil kim" ucap shindong oppa dengan wajah marah yang dibuat2. membuat para penonton tertawa.
"oh.."
episode kali itu, showchampion juga kedatangan beberapa group yang sedang debut/comeback bulan itu. diantaranya K-Much, GirlsDay, Got7, dan Lizzy (solo).

saat mc memperkenalkan 3 grup di atas, tiba2 kimmy mendapat tantangan dari mc
"kimmy-ssi, apa kau mengenal 3 grup ini?"
"geure.. " ucap kimmy yang diikuti dengan suaranya bernyanyi something, girls girls girls, dan im sorry.
"wah.. daebak"
"bagaimana bisa kau hafal lagu mereka? sedang kau sendiri sibuk dengan albummu?"
"aku sering nonton acara musik di youtube"
"jongmal?"
"tentu, itu akan membantuku dalam membuat lagu. saat akan membuat lagu, aku harus tahu pasar lagu hits. agar tidak ada efek plagiat"
"wah.. aku dengar pada album solomu ini. semua lagu ciptaanmu sendiri?"
"hehehe aku hanya coba-coba waktu itu. lalu saat ada tawaran solo, aku dibantu junhyung oppa"
"yah tentu, dia kan pancipta lagu untuk beast"
"kimmyssi, bisa kau buatkanku lagu?" tanya mc
"tentu, asal lagu itu duet denganku"
"hmm.. akan ku pikirkan" ucam mc yang membuat artis lainnya tertawa.

episode kali itu, membahas promosi tiap2 grup. kadang ada dance battle dari got7 dan k-much. saat sedang asyiknya mereka dance, salah satu anggota got7 mengeluarkan salto. lalu kimmy tiba2 ikut berdiri dan mengatakan "aku bisa melakukan sama seperti itu" lalu mereka memberi ruang untuk kimmy. dan salto itu beneran dia lakukan. "kau kira hanya kau yang bisa?" batin kimmy tersirat di matanya yang melirik anggota got7 yang salto tadi. yang lain ikut bertepuk tangan.
"kapan kau belajar kim?" tanya mc
"aku sudah lama tidak melakukannya. aku tak pernah belajar, itu alamiah saat kita bermain tali sewaktu kecil dulu. apa kalian tidak mengalaminya?" tanya kimmy dengan ngos-ngosan yang akhirnya menjadi bahan pembicaraan mereka.

"wah.. kau pembawa inspirasi untuk episode kali ini kim, sebenarnya kau asli daerah mana?" tanya mc heran.
"terakhir kali aku besar di seoul sampai aku debut. tapi saat SD aku pernah tinggal di daerah Osan "
"jongmal? itu bukannya asal daerah mark hyung" selat jackson dari tempat duduknya.
"mark bukankah besar di LA?" tanya mc, membuat wajah kimmy gugup
"jangan katakan!" batin kimmy menjerit.
mark menjawab dengan ragu "aku besar di LA, tapi aku pernah hidup di Osan beberapa tahun sebelumnya"
"BABO" batin kimmy lagi.
"kimmy ssi, apa kau mengenal mark sebelumnya?"
"haha, jongmal? aku tak ingat, itu sudah lama sekali" jawab kimmy mengelak.
"kau bersekolah dimana saat itu?" tanya mc
kimmy menyebutkan satu nama sekolah dasar di daerah osan. lalu mark menjawab, "sepertinya aku juga bersekolah di sana" dengan wajah polosnya
"kalian berada di line yang sama bukan?"
"ya 93"
"berarti kalian teman dahulu"
"jongmal, senang bertemu denganmu" ucap kimmy yang dibuat sepolos mungkin.
"wah.. bagaimana kalian bisa melupakan masa kecil?" komentar artis lain.
"bukankan sekolah itu adalah sekolah musik yang terkenal di osan?" tanya artis yang lain.
"tentu" jawab kimmy bangga. karena berkat sekolah dasarnya, dia bisa memainkan semua alat musik.
"berarti kalian bisa berduet bersama?" tantang jackson.
"duet.duet,duet,duet" teriak yang lain. membuat kimmy semakin dongkol.
akhirnya karena paksaan dari semua pihak, kimmy dan mark berduet dengan iringan gitar kimmy membawakan lagu inggris "heaven"

"apa kalian berlatih sebelumnya?"
"tidak, kami bahkan baru mengenal hari ini" selah kimmy
"tapi kenapa kalian memainkannya dengan bagus? bahkan part kalian sudah terbagi"

***

hingga syuting itu berakhir, dan semua artis saling menundukkan hormat.
kimmy berjalan pulang mendahului, dia sangat dongkol dengan pengakuan mark saat syuting showcahmpion tadi.
sambil memegang jari kelingking kirinya yang diperban "kenapa dia mengatakan itu? apa tidak ada sekolah lain yang bisa dia sebut?" omel kimmy terhenti saat ada beberapa orang memanggilnya "kimmy sunbae"
saat ditoleh, ternyata 2 anggota k-much yang tak kimmy hafal namanya berlari menghampiri. kimmy mengubah wajahnya dengan ceria "wae? ada apa kau mencariku?"
"nuna, aku sudah follow istagrammu. tolong follback ya?" pintanya.
"hhmm.. mian yaa sebelumnya, bukannya aku sombong. tapi untuk sosmed seperti itu, ada peraturan untuk tidak sembarang memfollow orang. lagi pula, jika kau melihat ku di tempat lain, langsung sapa aja. ok?" jelas kimmy panjang lebar, membuat mereka manggut2. dan sebagai gantinya, kimmy memberikan nomer telepon pada mereka. "tolong simpan baik2 nomerku, aku tak ingin ada keributan. ok?"
"gomawo sunbae"

sudah hampir setahun kimmy masuk di dunia hiburan. itu membuat kimmy banyak berkenalan dengan berbagai kalangan artis. mulai dari komedian, artis musical, hingga sesama boyband dan girlsband. dengan karakter kimmy yang ramah, dia tidak segan-segan tersenyum/menyapa artis lain saat di belakang panggung. ini membuat daftar kontak di hpnya full.

"kim!" panggil seseorang lagi. kimmy lagi2 menoleh dengan tampang ceria. sampai ia mengetahui bahwa mark yang memanggilnya, air mukanya berubah.
"kelingkingmu masih kumat?" tanya mark dengan santai
"urusi urusnmu sendiri" komen kimmy dengan tajam sambil menyembungikan jarinya di saku.
"sebentar lagi, publik juga akan tahu, bahwa kita teman SD"
"lalu? kau kira dengan itu kau bisa jadi temanku?" ucap kimmy dengan emosi
"kim..." panggil mark akan menjelaskan sesuatu.
"mark! kau kira mudah untuk sampai ke titik ini? di depan tv adalah urusan pekerjaan. jangan campuri dengan urusan pribadi" saran kimmy sambil meninggalkan mark yang melongo.

"ada apa dengannya? bukankah ini mimpinya?"

"aku ingin kita berada di panggung yang sama" suara kimmy kecil terngiang-ngiang di telinga mark.

***

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar