28 April 2016

Catatan Hati Seorang Guru: Foto Wisuda

Assalamualaikum...

sekarang sudah bulan april! tinggal dua bulan lagi menuju pergantian tahun ajaran. untuk itu pihak sekolah mendatangkan juru foto untuk memotret anak-anak dan gurunya.

sebelumnya, anak-anak sudah diberi surat pemberitahuan kalau hari senin 25 April 2016 yang seharusnya memakai seragam merah, diubah menjadi seragam kuning. kenapa diubah? karena kuning dirasa terlihat cerah untuk hasil fotonya.

untuk para gurunya, kenapa sengaja foto hari senin? karena seragam hari senin itu cerah orange. tapi sebelum hari H, aku sengaja bertanya dalam hati "kenapa diundangan hanya ada tulisan UNTUK TK B, PG A, dan PG B. lalu TK A kenapa gk ikut??


karena aku guru pendamping TKA, maka aku tanyakan ke guru utama. dia bilang memang TK A gk ikut. oohh.. pikirku kalau TK A gk ikut, berarti guru TK A juga gak ikut kan?

aslinya memang saya belum dapat seragam hari senin itu. saya hanya diberi seragam lama berwarna ungu. jadilah hari H itu semua pada dandan cantik, dan saya tetap pakai seragam lama berwarna ungu.

saat foto bersama, kami menggunakan kelas TK A karena itu ruangan paling luas di sekolah. jadilah anak TK A diungsikan ke kelas lain. ternyata setelah TK B foto bersama, guru2nya pun ikut foto. dan saya sadar diri kalau misal saya ikut pasti akan terlihat berbeda dan jelek. jadilah saya gk keluar kelas sama sekali. mereka ber10 guru lainnya pun gk merasa ada yang kurang. mereka enjoy aja berfoto tanpa saya :(

setelah TK B foto, lalu giliran adek PG yang foto. setelah adek PG selesai, lalu kakak TK B satu persatu didandani ala toga untuk diambil foto individunya. mereka tampak lucu dan polos.

setelah lulus nanti, apakah mereka melupakan para gurunya? apalagi saya hanya guru baru yang mengajar 7 bulan saja hingga mereka lulus nanti.. :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar