31 Desember 2014

AKU DAN DIA Part 5



AKU DAN DIA
Part 5

 

Cast:
Farel
Kimmy
Yoseob



_Sudut pandang Farel_

          Hari ini sama dengan kemarin, hanya pergi ke kampus di pagi hari. Menjelang sore hari kembali pulang ke kosan dan berkutat sendiri di depan laptop. Begitu saja seterusnya hingga aku menginjak semester akhir. Yap! Skripsi. Tak ada hal yang menarik selama aku menjadi mahasiswa “basi”. Aku kira akan menyenangkan seperti kata dia dulu saat kami masih di sekolah menengah atas.

Flashback..
“wah robot itu keren” ucapku saat pameran robot
“kita bisa membuatnya” ucapnya bersemangat dan yakin
“apa kau yakin?” tanyaku memastikan
“yup! Jika kita sama-sama masuk kuliah jurusan teknik, haha” ucapnya lalu disertai tawanya
“bisa aku memegang ucapanmu tadi?” kataku serius. Dia mengangguk dan berkata “janji”.
Flashback end..

Nyatanya apa? Dia pergi kuliah entah dibelahan bumi sebelah mana. Saat janjinya dua bulan untuk tidak saling mengkontak sampai penerimaan masuk. Hapenya sudah tidak aktif. Rumahnya sepi. Apa dia macam alien yang menghilang dengan UFO?

Seminggu sebelum wisuda, aku terpaksa harus mengirim pesan lewat facebool. Aku tak tahu apa dia akan membukanya nanti. Karena status yang diposting terakhir kali saat masih SMA dulu.

Aku mulai mengetik “aku tak tahu apa kau marah padaku. Apapun kesalahannya, aku harap kau mau memaafkanku. Minggu depan adalah hari wisudaku. Aku harap kau bisa menepati janji kita. Jujur saja, aku tak menikmati masa kuliahku di sini. Kurasa itu karena tak ada kau bersamaku. Rasanya separuh paru-paruku kempes karena kau tak ada. Maaf, aku terlalu melantur kesana kemari. Tapi itu benar adanya. Sampai bertemu minggu depan”.  SEND

Apa itu seperti surat cinta? Aku tak tahu. Yang aku tahu aku ingin melihatnya di dekatku.

_Sudut pandang Kimmy_

“apa kau baik-baik saja?” tanya Yoseob dengan khawatir. Aku diam saja. Aku sendiri tak yakin dengan keadaanku sendiri. Setelah membaca pesan facebook darinya. Yup! Sahabatku dulu, Farel. Aku sengaja menahan diri untuk tidak membuka fb selama kuliah di sini. Tapi hari ini aku melanggarnya. Tepat 3 hari setelah dia mengirim pesan fb. Apakah aku harus pulang? Aku tak yakin bisa kuat menghadapinya. Aku tak yakin hatiku masihkah sekuat dulu?

Bersambung_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar