01 Oktober 2015

Catatan Hati Seorang Guru: Perpindahan

selamat siang semua...

meski siang yang panas ini nampak dari luar, tapi bagiku ini siang yang penuh hujan dan petir. karena bertepatan dengan hari ini aku mesti pindah sekolah ke cabang yang agak jauh dari sekolah sebelumnya.

perpindahan ini bukan tanpa alasan, bahkan menurutku banyak faktor yang memutuskan aku untuk dipindah tugaskan. secara kasat mata emang gak ngaruh dan gak berdampak karena yang pindahkan gurunya, bukan muridnya.

tapi bagi guru magang yang baru 11 minggu, alias hampir 3 bulan ini masih terbilang gagok lagi kalo harus orientasi dengan sekolah dan murid-muridnya.

iya kalau pindah tepat pergantian tahun ajar sih aku mau aja. nah ini?


bahkan satu semester aja belum genap.

awalnya saya hanya guru magang yang agak terpaksa diterima karena predikat S1 PGPAUD yang baru disandang. sebagai awalan, saya disuru gantiin guru yang cuti melahirkan hingga 3 bulan.

bulan oktober ini sudah jadwalnya guru cuti itu masuk kembali. ternyata di cabang lain, ada salah satu guru yang resign karena kewalahan hamil. maka dari itu, aku ditugaskan untuk menggantikannya.

bayangkan saja, adaptasiku selama 3 bulan ini sirna begitu saja. karena harus mengulang di tempat baru. seperti harus berkenalan dengan para guru di sana, harus menghafal nama anak yang lebih banyak (120 anak), harus menghafal orang tua mereka, bahkan harus memperkenalkan diri kepada orang tua mereka bahwa saya juga guru di sana.

sedih sih sudah pasti, tapi mau gimana lagi. perintah dari atasan juga harus dilakukan. aku anggap ini sebagai pembelajaran lagi. belajar lebih banyak dari guru2 yang lain.

harapanku cuma satu, bisa jadi guru yang baik dan benar. dan impian mempunyai sekolah sendiri tercapai. amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar