24 September 2015

REVIEW: Meet The Sennas

Annyeonghaseoo...

buku dari Orizuka lagi nih, setelah novel tentang si kembar kemarin.


novel kali ini berjudul Meet The Sennas, agak penasaran dengan judul ini. sennas itu siapa? usut punya usut, ternyata sennas adalah nama salah satu keluarga yang diceritakan kaya dan memiliki tiga perusahaan besar. tapi dibalik itu semua, mereka memiliki anggota keluarga yang aneh dan unik. 

dalam satu rumah, berisi keluarga besar. ada kakek, nenek, om, tante, ayah, ibu, kakak, adik, dan sepupu yang baru lahir. 


pemeran utamanya adalah Daza, anak SMA tingkat akhir yang galau berbagai hal. pertama galau karena nilai matematikanya yang jeblok dengan mempertahankan nilai 3 pada semua ujian selama SMA. kedua, karena peraturan keluarga yang membuatnya tak pernah dengan cowok manapun. apalagi merasakan yang namanya pacaran, karena setiap yang dekat dengannya pasti menerima tantangan berupa pertanyaan dan ujian-ujian fisik maupun mental yang diberikan keluarga mereka. bahkan meski hanya teman belajar satu kelompok.

dan yang terakhir adalah cobaan datangnya dari guru privat matematika langsung utusan dari ayahnya yang kebetulan teman baik kakaknya sendiri. Logan, anak keturunan spanyol yang cakepnya gak bisa diterima oleh mata Daza. tapi punya mulut dan tatapan mata setajam pisau cukur.

apalagi jadwal les yang padat dari senin sampai sabtu tiap jam 5 sampai 7 malam di ruang tv lantai dua, tepat pada sofa belanda neneknya. membuat hati daza tumbuh benih-benih benci, penasaran, lalu cinta?

tapi masalahnya Logannya yang gak sependapat dengan Daza. tapi yang karakter daza ini emang kuat banget, makanya dia gak nyerah dan membuat perjanjian.

dengan hasil UN matematika 10, maka dia berhak mendekati Logan setelah lulus SMA.

mm... apakah dia berhasil? entahlah. yang pasti segera baca bukunya biar gak penasaran. bye bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar