19 September 2015

REVIEW: Love Command 'The Second Chance'

Annyeonghaseooo...


aku kembali dengan kelanjutan novel asli anak indonesia ini. dengan Shilla yang menurut aku berubah. yah.. mungkin di buku pertama, sifat udiknya gak ketara karena tertutup paras cantiknya yang gak kalah sama anak kota.

tapi yang bikin kaget, di awal sikap serta bahasa dia berbicara dengan ryo itu berbeda dari buku pertama yang terkesan udik dan hati-hati. sekarang malah jadi akrab dan masih sabar menanggapi perkataan ryo yg merintah2 seperti biasa.



di awal buku, diceritakan mereka sudah jadian. tapi secara diam2. entah di sekolah, maupun di rumah sendiri karena banyak pasang mata pembantu yang melihat.

selama masa pura2 itu, mereka hanya saling bersama saat tengah malam di taman belakang rumah, atau antar jemput di dua terminal terdekat dari sekolah. selebihnya mereka jalan sendiri2 layaknya pembantu dengan majikan.

apalagi disaat manis seperti ini masalah mulai muncul. dari gosip yang beredar di artikel online tentang masa lalu shilla dan pekerjaannya saat ini. hingga masalah debar hatinya yang dulu terhadap arya yang muncul lagi di indonesia.

dampak yang ditimbulkan pun beragam, diserang oleh para haters saat ryo gak masuk. ryo yang tahu pun tidak tinggal diam. dia diam2 membalas dendam terhadap si pembuat onar (bianca) hingga disesatkan di daerah pinggiran tanggerang. dan membuat pengumuman resmi di halaman sekolah, kalau shilla itu pacarnya.

arya yang muncul kembali juga membuat ryo jadi tidak tenang. dia menebak-nebak apakah shilla masih punya sisa hati untuk arya? disaat2 bingung inilah shilla malah menjauhi keduanya. menjauhi ryo dan juga arya. dia ingin menenangkan diri, tapi bagi ryo itu hal yang membuatnya makin tidak tenang karena terserang rindu.

dibuku ini juga akan diulas sedikit tentang masa lalu keluarga luzuardi (kakek ryo) kenapa dia bisa kaya dan berutang budi pada sahabatnya. hingga romantisme bapaknya ryo yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap ibu shilla. hingga rahasia terbongkar, kalau ternyata ibu shilla adalah anak dari sahabat luzuardi yang hilang itu??

di bagian kedua ini, shilla sudah bertemu tante romi. segala sejarah sudah dituntaskan, bahkan dari cerita tante romi, shilla sudah tahu kalau Ai masa kecilnya itu adalah arya.

tapi arya dengan baik hati, merelakan shila untuk adik kecilnya yang gak pernah percaya cinta, selain dengan shilla. akhirnya shilla memilih ryo. dan hidup bahagia.

tapi yang bikin penasaran, dibagian akhir ryo tiba2 dapat paketan coklat dan ada pesan sedikit yang dikirim oleh M. siapakah dia?

penasaran? sepertinya bakal ada buku ketiga nih... bye bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar