22 Juli 2015

Mini Album 'Shock of the New Era'

Annyeonghaseoooo...

untuk perilisan mini album kedua ini memang muncul sedikit-demi-sedikit dengan beberapa teaser. mulai teaser pertama (25 Feb 2010) pesan Beast-Shock. Lalu teaser kedua (27 Feb 2010) dengan lagu 'Just Before Shock' yang hanya durasi 2 menitan.

lalu MV Shock secara utuh rilis tgl 1 Maret 2010. dari pihak CUBE mengaku sebenarnya tanggal rilisnya adalah 2 maret. namun maju karena kebocoran di Youtube.


kalau diawal album kita disuguhi warna rambut 3 macam: hitam (dujun, gikwang, junhyung), cokelat (dongwoon, hyunseung), dan pirang dari yoseob. kali ini semua serba hitam, kecuali yoseob yg ganti pirang kecoklatan atau mendekati abu2 dikit gitu.
album ini berisi 6 lagu. dua diantaranya berjudul sama, namun beda versi, berikut penjelasannya:

1. Just Befora Shock
seperti yg telah disinggung, lagu ini tampil lebih dahulu sebagai teaser. dengan latar suara keramaian orang di jalan, tiba-tiba diikuti oleh dentingan piano dan suara seperti orang bertepuk tangan dengan tegas. meski mengalun perlahan, tapi tiap musik iringannya yang tegas berlanjut ke lagu berikutnya, yaitu Shock.

2. Shock
lagu ini sangat-sangat keren! sungguh, aku bolak balik nontonin dance latihan mereka tetep gak ada bosennya. diawali dengan musik berisik dan memekakkan telinga, lalu diganti alunan 'every day just can control....' asli 100% enak buat jingkrak-jingkrak hehehe
sekedar info, belakangan lagu shock ini ada versi jepangnya yg sama kerennya :)

3. Special
lagu ini sama ngebeatnya dengan Shock, diawali oleh rapp junhyung. lalu disusul iringan 'oh oh oh oh oh oh' berulang dan serempak. mereka juga buat dance latihannya. Jujur aku lebih suka lihat dance mereka saat latihan. karena kita bisa ngeliat mereka yg asli ditambah gurauan antar member dan cuplikan kesalahan yg lucu. Dance special ini unik juga, apalagi waktu pengulangan 'naega crazy crazy' itu gerakannya cakep abis. bagian yoseob yg aku suka di sini 'geuleuh ge anja issji malgo' yg penuh penekanan dan jantan, hehehe


4. Take Care of My Girlfriend (Say No) 
satu lagi yg bikin aku klepekk2 sama yang yoseob adalah MV lagu ini. meski warna MV ini kebanyakan hitam, tapi aku bisa langsung mengenal part yoseob di lagu ini. 'oh can't you see, i'm still loving you.. ajik ne mami neol boneol suga obseo' 
tapi yg bikin ngenes, bagian maknae dongwoon sangat dikit sekali. disini aku menyadari bahwa lagu2 beast sebelumnya, bagian dongwoon memang udah dikit. aku pun bertanya2 kenapa? apa mereka gak percaya dgn suara dongwoon? #abaikan

nih kalian bisa liat gmn yoseob serius kalo nyanyi!

5. Easy
lagu ini bener2 manteb jika kalian tahu artinya, hehehe. apalagi iringan 'first love' 'say good bye' hmmm... sakit!

6. Easy (Versi Accoustic)
yang versi melow ini aku lebih suka, karena alunan piano di awal dan hembusan junhyung pasrah sambil bilang 'kajima, do najima' aaahhhh... meleleh!

secara keseluruhan, aku suka album ini. Top! karena dengan keluarnya album ini, juga pertama kalinya beast jadi juara 1 di acara musik, mengalahkan 2am dengan perbedaan poin tipis sekali! berkat kemenangan ini pula, beast akhirnya tidak dipandang sebelah mata!

nantikan postinganku selanjutnya! bye bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar