04 September 2015

REVIEW: Lovhobia

Annyeonghaseooo...

aku kembali dengan review novel yang aku dapat dari PDF. karena jarang ke perpus, web baca online jadi sasarannya. aku menemukan Lovhobia karya Elsa Puspita.


novel ini cukup menarik perhatianku waktu baca bagian sinopsisnya sedikit. seorang lelaki semester 2 yang tampang seperti preman tapi penakut terhadap cinta.


namanya Gefan, pria garang yang baru menginjak semester 2 di sebuah jurusan sutradara. teman dekatnya hanya satu Lanna. sebenarnya mereka tidak bisa cukup dikatakan teman, karena selama ini gefan gak pernah terbuka sama Lanna. yang lanna tahu hanya nama panjangnya, Pandagri. 

tapi kegarangannya berubah sejak dia bertemu seseorang bernama Aura. dia teman dekatnya Lanna. jadi lanna dan aura bersatu dalam sebuah genk bersama Delia seorang model, Ayu seorang mahasiswa kedokteran, dan Lola. meski se genk, mode gaya mereka gak sama. apalagi aura. dia gak bisa dikatakan feminim banget.

karena gefan dan aura setipe, jadi waktu pertama kali saling ketemu, gefan kaget dengan sorot mata aura yang tidak mengisyaratkan ketakutan terhadapnya. padahal semua orang selalu takut dengan penampilannya. begitu juga sebaliknya saat aura kagum lihat tato gefan yang ada di leher kirinya.

pertemuan mereka berlanjut saat gak sengaja aura menjalankan pekerjaan mewawancarai seorang penulis buku travelling yang adalah ayah gefan. wawancara berlangsung di rumah gefan dan secara ketidak sengajaan satu rahasian gefan terbongkar di depan aura.

pertemuan berlanjut saat aura pergi ke toko CD langganannya yang kebetulan tempat kerja gefan. dan berbagai kejadian-kejadian muncul bersamaan. saat dengan tak sengaja aura bertemu gefan saat sebuah musibah menimpanya. dan gefan benar2 berada di titik terendah hidupnya.

dengan sigap aura memberikan pelukan hangatnya untuk gefan. padahal kedua orang ini benar2 gak pengalaman dalam hal itu. sejak saat itu aura benar2 mengakui perasaannya pada gefan, saat hendak menyatakannya. gefan menolak dan mengaku dia pengecut terhadap cinta.

akankah gefan berubah dan memilih aura? lalu apa penyebab kegarangan dan kepengecutan gefan terhadap cinta? temukan jawabannya di novel ini!

selamat baca, bye bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar