10 September 2015

REVIEW: Hujan Punya Cerita Tentang Kita

Annyeonghaseo...

aku kembali dengan sebuah novel yang aku dapat dari baca online. Yoana dianika mampu membuat di setiap momen hujan yang aslinya menyeramkan jadi menyenangkan.


pertemuan pemeran utama adalah saat KKN. sebuah program yang wajib dilakoni bagi setiap mahasiswa dimana saja. berbagai latar jurusan jadi satu dan harus hidup bersama selama sebulan. 


Kie, kinanthi yang digambarkan super kalem dan memiliki rambut hitam panjang ini sangat membenci hujan. lalu ada Rangga seorang mahasiswa aktif ahli membidik kamera yang selalu bergantung di lehernya, pencinta alam dan penyuka hujan. 

ternyata sifat saling bertolak belakang inilah yang membuat mereka bersatu pasca KKN. tapi sayang sekali, ada orang ke-tiga dan ke-empat diantara mereka.

ada Krisanti, seorang teman kelas kinanti yang awalnya gak begitu dekat. berhubung mereka satu kelompok KKN, dan punya hubungan dengan rangga sejak kecil. ada juga Azar, teman KKN yang satu divisi pendidikan dengan Kie dan Rangga dan nasib mereka bertemu lagi saat gak sengaja bertemu di halaman hotel karena mama-mama mereka lagi reuni di gedung itu.

hubungan Kie dengan rangga makin dalam sejak reuni kelompok KKN di sebuah food court Tunjungan Plaza dan pulang disaat hujan. saat itulah hubungan mereka resmi berpacaran.

kabar mereka berpacaran sudah menyebar, dan itu udah umum kalau ada yang cinlok pasca KKN. meski banyak rintangan dalam hubungan mereka yang berasal dari orang ketiga, namun orang keempat selalu bantu menyelesaikan. karena dasar cinta itu bisa mencelakai dan menolong orang tersayang.

tak hanya itu, ternyata masalah lebih besar menimpa mereka. diam2 ibu Kie sudah dekat dengan ayah Rangga. dan mereka berniat menjalin hubungan suami istri dalam waktu dekat.

sejak resmi hubungan orang tua mereka, kie dan rangga jadi hidup serumah. bayangkan betapa kikuknya hidup bersama orang tersayang yang gak bisa saling memanggil sayang.

apalagi niatan orang tua mereka menjodohkan kie dengan azar yang notabene udah saling kenal lewat mamanya. bagaikan sudah jatuh tertimpa tangga, itu nasib rangga saat ini.

kie yang udah pasrah aja dan mengalah terhadap takdir, akhirnya memutuskan untuk memulai hubungan dengan azar meski dalam hatinya masih ada rangga. dan malam sebelum pertunangan itu, malam yang deras dengan hujan menjadi malam puncak hubungan mereka. hingga tesimpan benih cinta dalam kandungan kie.

rangga yang tak kuat akhirnya memilih untuk pergi jauh ke jepang untuk melanjutkan S2. tapi gak pernah balik ke indonesia hingga anak yang dikandung kie sudah berumur 7 tahun, kelvin.

cerita ini bikin kita sadar, seberapapun kau mencintai seseorang. kalau belum takdir, maka kau tak bisa bersatu. ada tangan Allah di dalamnya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar