22 Juli 2015

REVIEW: Sunshine Becomes You

Annyeonghaseooo...

aku kembali dengan sebuah novel metropop yg romantis! sebenarnya aku udah pernah baca novel ini, berkat meminjam saudara. itupun kesempatannya singkat saat ada acara keluarga dua hari, dan mengharuskan aku membaca sampai habis dengan cepat dan segera. Jadilah aku tak begitu ingat bagian-bagian terkecil ceritanya.




merasa belum puas, akhirnya aku menemukan di salah satu web berisi novel bentuk pdf yg bisa di download. Yah.. aku tak perlu menyebutkan alamatnya di sini. tapi jujur, berkat web itu aku jadi lebih banyak membaca novel terjemahan lainnya yg bahkan wujudnya gak pernah aku lihat di toko buku manapun.

langsung saja, novel dari ilana tan lagi-lagi membuat aku merinding dan menguras banyak air mata. Dengan pemeran utama Mia Clark seorang penari kontemporer, dan Alex Hirano seorang pianis. mereka sama-sama terkenal di bidangnya, namun Mia harus berhenti menjadi penari karena sesuatu hal menghambatnya. Sedangkan Alex untuk sementara membatalkan tur konsernya di beberapa negara karena kecelakaan di pergelangan tangannya. Yah, kecelakaan kecil itu diakibatkan oleh Mia Clark. Alex merasa benci setengah mati dengan Mia dan menganggapnya sebagai malaikat kegelapan yg suatu hari bisa mematahkan tangannya yg lain.

Sebaliknya, Mia merasa bersalah dan memberikan permohonan maaf dengan menjadi pesuruh atau pembantu di rumah Alex. awalnya alex menolak, tapi dia tak ingin dapurnya berantakan karena ingin minum secangkir kopi setiap paginya. akhirnya alex mengabulkannya. selama menjadi pembantu itulah, tumbuh benih-benih yang dirasakan alex. tapi apakah mia mengalami hal yg sama?

karena sepengetahuan alex, mia memang selalu tersenyum dan tertawa bila bersamanya. tapi mia ternyata melakukan hal yang sama, memberikan senyuman dan tertawa di depan laki-laki lain. Mia yg berambut hitam dan bermata hitam, siapa yang tidak tertarik? bahkan tak hanya Alex yg merasakannya, melainkan Ray (adik Alex, sekaligus teman sesama pengajar di kelas dance), billy (teman sesama pengajar di kelas dance), juga Karl (manager Alex), dan juga Aroon (teman pasangan menari Mia di Dee Black Dance company).

tapi semua ditolaknya, hingga lucy bisa mengecapnya tak akan jatuh cinta pada sembarang lelaki. hingga suatu hari, alex mengetahui satu rahasia hidup mia. dan membuat mia harus sedikit menuruti kata hatinya tentang Alex.

gimana nasib percintaan Alex dan Mia?? karena cinta mereka berdua tak akan mampu membuat mereka hidup berdua bahagia. mereka terhalang oleh takdir, yaitu penyakit yang diderita mia selama ini. Kalau penasaran, segera beli novelnya dan baca!

aku yakin mata kalian akan bengkak jika sampai membaca di halaman terakhir, hehehe
bye bye :)


note: di akhir tahun 2015, novel ini akan difilmkan di bioskop. penasaran?

1 komentar: