23 Juli 2015

Full Album Fiction And Fact

Annyeonghaseoo...

kali ini Beast bukan mini album lagi! melainkan sudah full album loh! full album yang pertama ini dirilis pada tanggal 17 Mei 2011 (terhitung 5 bulan dari mini album sebelumnya). Album full ini berisi 10 lagu.

 
 
aku gak tahu apa maksud gambar album ini dengan judulnya. langsung aja cek:

1. The Fact
ini adalah lagu pengantar yang berdurasi pendek sekitar 2 menitan. seperti di mini album sebelumnya, lagu pendek ini akan mengawali beast sebelum ke lagu utama. dentingan gitar acusticnya keren banget, merinding!
disini, dongwoon sudah mulai diperbanyak part bernyanyi. seneng deh!

2. Fiction
lagu utama di album ini benar-benar lagu sip deh! apalagi kalau kalian tau Versi Drama dan Dancenya. beeuhhh... meleleh! dancenya yang dikenal dengan tari pinguin ini, bahkan pernah dilakukan oleh ayah-ayah para member di suatu variety show loh!!
bahkan mv versi dramanya pun bikin pilu. lagi2 aku suka part yoseob di reffnya 'na buja bulgeeee' ckckck. awalnya seperti suara piano elektrik dan diselingi seperti suara coret-coret buku. bener2 kreatif! mungkin aku akan buat postingan tentang jalan cerita MVnya, tunggu saja!
lagu ini juga ada versi bahasa jepangnya loh!

kostum Beast bawain lagu fiction (yoseob mulai warnai rambutnya nih jadi cokelat :( )

3. Back to You
lagu ini diawali oleh suara seksi gikwang. awalan yg lambat, namu tiba2 nge beat di reffnya saat dibawain yoseob 'Tell me I can go go go..."

4. You
lagu ini juga sebagai kejutan! karena diawali oleh maknae kita Dongwoon! yey! lagu ini juga dibuat kejutan saat konser di Indonesia, mereka menarik salah satu penonton dan mendudukinya di tengah panggung. dia dikerubungi para member dan diberi berbagai hadiah, mulai dari boneka, bunga, dan terakhir foto bersama.
aku suka part 'because you you you' yang diulang2, hemmm.. aku jadi ngebayangin gimana kalo dapat kejutan saat konser seperti itu #ngayal #beruntung.

5. Freeze
lagu ini full ditangani oleh junhyung, meski dibantu dengan rekannya Tae Joo. lagu yang super ngebeat ini bikin kita semangat banget gerakin tubuh hehehe sekalian senam :)
aku suka bagian yoseob bilang 'freez...' berkali2 sambil diakhiri 'yeeeaahh' aaahhhh...

6. Virus
lagu ini beraliran mix elektronik kualitas dubstep dan R&B, tapi rada sellow dikit.

7. Though I Call
 meski nada awal rada gimana gitu, eh pas udah keluar liriknya.. hhhmmm asyik banget, dan lagi2 aku suka part yoseob yang kolaborasi dengan hyunseung yang punya suara lebih tebal. disini, suara yoseob dibuat segarang mungkin dan menunjukkan keseriusannya men!

8. On Rainy Days
lagu ini diluncurkan lebih dulu tanggal 12 Mei 2011 sebagai single digital sebelum albumnya keluar. lagu yang amat menyentuh dan melow ini bahkan dapat posisi pertama, padahal bukan lagu utama! fakta2 yang aku denger sih, katanya para member Beast sampai menangis saat rekaman karena saking sedihnya, waktu itu katanya cuaca juga lagi hujan. jadi mendukung banget.
meski lagu ini sempat ada masalah karena salah satu liriknya ada tentang MIRAS, jadi sempat gak boleh tampil. tapi setelah itu konflik udh berakhir, dan mereka udh boleh tampil lagi!
sekerdar info, kalau lagu ini juga masuk project album jepang dan diubah ke bahasa jepang.

9. Lightless (Versi Unplugged)
sama dengan lagu yang sebelumnya mereka liris, namun ini beda versi.

10. Fiction (Versi Orkestra)
hampir sama dengan fiction namun ini diiringi dengan berbagai alat musik yang biasa kita lihat saat orkestra :) tenanggg... banget!


segitu dulu, nanti postinganku selanjutnya yah! bye bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar