25 Juli 2015

Full Album Hard to Love How to Love

Annyeonghaseooo...

aku kembali dengan full album milik beast yang keluar tahun 2013. Yes! tepat hampir setahun sejak album yang terakhir keluar (Midnight Sun)

Hard to Love, How to Love cover.jpeg

di album ini diluncurkan baik di korea maupun jepang. di korea rilis tanggal 18 Juli 2013, sedangkan di jepang pada tanggal 30 Oktober 2013 (inilah penyebabnya mengapa beast keluat album hany setahun sekali, karena harus melebarkan sayapnya ke jepang).


dalam album ini yang bikin kita salut dan bangga adalah karena junhyung menjadi music produser loh!!! selamat yaa! chukae!! album ini berisi 8 lagu yang katanya curahan hati junhyung karena putus ama hara (kara). Alhamdulillah.. :)

karena kesakitan malah jadi inspirasi dan karya, salut!

berikut ulasannya:

1. Intro
kembali seperti album jaman dulu, selalu ada lagu pendek. bedanya kali ini tidak ada judul. hanya tertulis intro dan hanya ada rapp dari junhyung. musik ini benar-benar pengantar buat lagu nomer selanjutnya yaitu Shadow. jujur aja, agak merinding sih denger pengantar ini.

2. Shadow
yah... ini lagu utama dan yang paling populer. gerakan dance energik mampu bikin kita ikutan dance juga. hehehe meski gak pintar amat. tapi yang bikin kaget adalah bagian dujun yang disandingkan dengan yoseob di bagian reff. jarang sekali kita temukan seperti ini. biasanya yang bersanding dengan yoseob kalo gak gikwang(i like you best), atau hyunseung (beautiful night). di lagu ini kita bisa lihat kekuatan suara dujun yang tersembunyi. aku saranin untuk lihat video live, karena beast gak pernah yang namanya lypsing!
coba perhatikan perbedaan badan yoseob, di tahun ini dia makin kurus dan berbeda dengan album solonya caffeine kemarin. kalian tahu mengapa jadi seperti ini? ini semua karena BOXING!
 
namun disayangkan dari lagu ini adalah MVnya yang agak serem dan menuju ke arah iluminati (serem!)

3. How To Love
lagu mello ini sangat menyentuh hati banget! ting satu kali piano langsung disahutin suara yoseob yang merdu... di lagu ini, kita bisa lihat kekuatan suara dongwoon yang bisa disandingkan dengan yoseob di bagian reff, bagus!

4. Be Alright
 lagunya agak ngebeat namun tetap keliatan sisi lembut dari suara yoseob yang merdu di reff

5. I'm Sorry
judul lagu ini hampir sama dengan di album sebelumnya. ini menyebabkan beberapa orang salah mengira. ritme yang cantik dengan halus mengalun bersama dentingan piano. apalagi diawali oleh suara gikwang yang beras. hmmm .... pengantar tidurku....
 meski ini slow dan menenangkan, tapi beast memiliki gerakan dance yang bagus buat lagu ini lohhh...
 
ini merupakan single yang dikeluarkan sebelum albumnya keluar. dan berkat lagu ini beast mampu menarik beribu penggemar di konser tunggal sebagai tanda peluncuran album. yang pasti konsernya di korea sana.

6. Will You Be Alright?
judul lagu ini sebenarnya agak mirip dengan nomor 4 di atas, agak bingung sih. tapi jangan menyerah dulu dong... bila kita dengar lagunya pasti terasa beda. lagu ini lebih lembut dan selow. 
bahkan lagu ini sempat dinyanyikan yoseob dan gikwang saat variety show beast showtime loh.. kerasa banget suara mereka lembut tanpa bantuan alat musik!

7. Youre Bad
lagunya agak ngebeat dan bersemangat saat reff. cocok untuk pengantar aktivitas kita. apalagi bagian gikwang ucap 'I hate you hate you' imut!

8. Encore
lagu ini juga bikin kita bersemangat dan siap untuk joged! 'you wanna say encore!'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar