17 Juli 2016

BEAST Full Album ke-3 "HIGHLIGHT"

Annyeonghaseooo...

setelah kemarin udah posting music video Beast Butterfly dan Ribbon, akhirnya keturutan juga dengerin lagu sealbumnya. full album kali ini berisi 11 bagian. bonus instrumen ribbon di akhirnya.

berikut daftar lagunya:


01. 하이라이트 (Highlight)
diawali dengan petikan gitar listrik yang bersemangat. lalu suara dujun yang "laki bgt" muncul.. disusul suara gikwang yang berat.. makin tinggi nadanya, tiba-tiba berhenti dan suara junhyung yang pelat ala korea klo ngomong inggris "HighLight" hahaha.. ini lagu sejenis "we up" di album good luck, penuh semangat dan ingin bergoyang. apalagi lirik "hot and fun" yang diulang, makin jingkrak2 nih..

02. 리본 (Ribbon)
 lagu ribbon ini terpilih jadi lagu utama yang sering dibawa dlm acara musik. sampai saat ini MV mereka udah 3,5 juta penonton dan 128rb like serta 15rb komentar. menurut kalian ini angka peningkatan atau penurunan?? nan mollaa... Diawali efek suara elektrik (?) tapi gk lama suara violin yang tinggi menyambar telinga men! suara junhyung seperti terseret mengawali semua kawan dengan tambahan hembusan nafas "hhhhaaaahhhh" aku suka bagian yoseob dan dongwoon yang part akhir agak naik satu oktaf.. daebak!!
  liriknya juga gak kalah menarik. tentang pita sebagai simbol pengikatan hubungan, tapi akhirnya waktu perpisahan semakin mendekat. tidak ada yang disalahkan, karena dia mengaku gk bisa menjaga sesuatu yang berharga. hhmmm.. nyindir hyunseung bgt kan?? Bagian reffnya dia ingin diberi kesempatan lagi untuk mengikat, mengikat pita yang tak akan pernah lepas.. beli dimana pita kya gitu? hehehe
 
03. Butterfly
 ini jadi lagu prarilis beberapa hari sebelum hari H. jangan ditanya, ratting musik videonya hampir setara dengan ribbon. 3juta lebih penonton! piano jadi andalan di lagu ini. part "my butterfly" yang diulang 3x itu ternyata bukan dari satu sumber suara. pantes dulu pas pertama denger agak bingung bedain suaranya. ternyata klo part "Budi..." dibawakan yoseob, my butterfly pertama ada dongwoon, kedua dujun, dan terakhir junhyung. klo part "budi..." dibawa dongwoon, brarti butterfly pertama ada yoseob, kedua ttp dujun, dan trakhir tetap junhyung.
04. 연습 중
 dengan suara petikan jari, mengiringi gikwang yang berat. lagu yang lembut ini tetap ada bagian rapp anggun dari junhyung. aku suka bagian "my lady" dan "my sweety" dari uri yoseob... hmm... serasa melayang
05. When I…
 ini lagu lagi-lagi tentang penyesalan akan perpisahan dengan kekasihnya. dia merasa selama ini menyianyiakan sang kekasih, dan berharap dia bisa memegang tangan (menahan kepergian) kekasih sekali lagi. berbeda dengan butterfly yang gk ada part rapp, kali ini ada dua bagian. satu dari junhyung dan satu lagi dari dujun. aku tetep suka, karena suara piano mendominasi lagu ini!
06. 궁금해
 kali ini gitar akustik yang dipakai, diberi bumbu efek petikan tangan juga. di lagu ini gikwang dpt part pra reff.. sedang dongwoon dan dujun dpt part awal yang disetting nada rendah bgt. tapi diujung bagian, nadanya naik dikit, dan suaranya tetep rendah yang agak diseret. unik lah kalau didenger2.
07. Found you (준형 Solo)
 ini solo dari junhyung. dengan musik yang agak nyetrik, enak buat lompat-lompatan. aku suka bagian dia "I'm sorry mama otthokajo" ramping bgt suaranya!
08. Baby it`s you (두준&기광 Duet)
 ini duet antara dujun dan gikwang. karena mereka belum pernah album solo, jadi ama junhyung dibuatin duet aja. lagu ceria dan segar ini cocok bgt klo disetel pagi hari pas siap2 pergi ke sekolah atau kantor. atau disetel pas perjalanan liburan ke pantai... aaahh... senangnya
09. 나와 (요섭 Solo)
 ini solonya yoseob yang merdu, tentu udah bisa ditebak ini lagu melow. ada efek petikan tangan lagi.. ampun... berapa kali aku harus bertemu petikan tangan?? hehehe abaikan! tentang bahagianya bisa berdua (uriduri)
10. I`ll give you my all (동운 Solo)
 ini solo dongwoon, tapi kalau didenger2 lagi ini lagu salah satu lagu di album jepangnya kemarin. wahh... kenapa yang lain baru, sedang dia daur ulang?? diluar itu, ini lagu emang pas sih buat suaranya. gak rendah atau pun ketinggian
11. 잘 자요
 kalau di atas ada kolaborasi gitar dan petikan tangan, kali ini ada kolaborasi ketukan dan piano. ini lagu tenang banget. pas buat pengantar tidur. apalagi part "jaljayoo baby"
isi lagunya tentang seorang yang menginginkan kekasihnya untuk mengeluarkan keluh kesah setelah seharian sibuk beraktivitas. apa makna lagu ini ditunjukkan pada hyunseung juga? kan tau sendiri hyunseung memang agak pendiam. beast ingin hyunseung lebih terbuka?? nan molla...
12. 리본 (Ribbon) (Inst.)
 diadakannya instrumen itu mempermudah para b2uty buat karaoke hehehe

nah... sudah full kan?? aku harap kalian menikmati album beast ini. dan respon kalian sedang dinanti. karena sampai dua minggu ini, b2st baru menang dua kali di acara musik.. :( semoga tahun depan beast bisa comeback lagi!

annyeeongg.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar