13 Juli 2016

REVIEW: Italy, Spring In June

Annyeonghaseoo...

udah pada kembali sibuk?? setelah lebaran kemarin, saya sekeluarga sempat mudik jauh. nah karena jauh inilah saya pinjam beberapa novel di perpus untuk dihabiskan selama perjalanan yang lama dan membosankan. salah satunya novel ini.
 

selepas SMA saya menghindari novel genre islami karena bentuknya yang tebal dan bikin bosan. tapi novel yang ditulis Sandra D ini bener-bener di luar perkiraan. aku kira sampul yang ala ala luar negeri gitu akan menceritakan romance ala luar negeri pula. ternyata bener-bener romance ala ala italy yang emang terkenal bikin baper, asyiknya cerita ini beralaskan Islam. Subhanallah.

di dalam novel ini ada beberapa fakta yang disinggung seputar keislaman, mulai dari perlakuan tidak adil dari perusahaan, atau konflik yang menyerang warga islam di luar negeri. menurut aku ini jujur sekaligus berani.

jadi ceritanya tentang Amara yang berhijrah menutup auratnya lebih sempurna. berbagai terpaan musibah dia terima. baik di tempat kerja maupun dari keluarganya. dia berusaha kuat dan mengikuti aturan main yang ada di kantor, hingga kabar tiba di telinganya bahwa satu-satunya keluarga yang tersisa, ayahnya harus menyusul ibunya ke alam kubur. 

karena mengurus pemakaman di kampung orang tuanya dan mencoba menguatkan hatinya sendiri, membuat amara agak terlambat kembali bekerja. dan itu jadi alasan amara ditendang keluar oleh perusahaannya. untung ada om andri yang masih ada hubungan saudara menawarinya untuk hidup bersama di italy. dan di negara yang sama juga ada keluarga tante mia, teman lama ibunya, yang dengan hangat menawarkan sebuah keluarga yang hangat.

karena keluarga om andri yang sibuk, akhirnya amara lebih sering menginap di rumah tante mia yang selalu ramai. maklum anaknya banyak. ada Hans, Ed, dan Julian. makin lama menginap di rumah tante mia, amara makin tau kalau gelang titanium pemberian ibunya adalah tanda perjodohan. gelang yang berbentuk serupa ditemukan amara di rumah tante mia, tepatnya di laci meja kerjanya. 

apakah perjodohan akan tetap berjalan. atau cinta amara yang mengembara akan menemukan tempat berhenti? baca novel ini lebih lanjut. romancenya cukup dan gak berlebihan. karena berlandaskan islam tadi, jadi enak dibaca.

separuh cerita juga nanti akan diselingi genre action sedikit karena harus melawan musuh mafia italy. jadi baca ini gak mungkin bosen deh, dijamin melek dan semangat baca sampai halaman terkahir

bye bye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar