22 Maret 2015

Novel Terjemahan

NOVEL
adalah cerita yang dirangkum di sebuah buku yang tebal dan berisi berbab-bab bagian cerita.
siapa yang tidak menyukai novel?? dia pasti orang yang malas membaca,


orang yang tak suka membaca novel cenderung akan menunggu versi filmnya keluar, kebanyakan jenis orang seperti ini pasti suka yang praktis dan gak sabar ingin tahu akhir ceritanya, org jenis ini juga sering/cepat bosan dengan sesuatu [hasil pengamatan kepada teman-teman sekolah dan kampus].
aku suka banget baca novel, apalagi yang tebel2. sejak SMP udah mulai ngoleksi beberapa. dan fantasiku mulai melayang-layang saat di bangku sekolah, kalo lagi gak suka/bosen sama pelajarannya untuk menghasilkan beberapa ide cerita bagus untuk karya cerpen mini pribadi.
awalnya suka yang karya indonesia sendiri, makin gede makin suka kpop dan drama makin suka juga dengan novel terjemahan entah dari negeri mana saja. apalagi hobiku didukung dengan menjabatnya aku di anggota perpustakaan di SMA dulu,, hehe

hingga aku menemukan perbitan buku yang mencetak novel asli penulis korea. ckckck
namanya penerbit haru, meski harga tiap buku berbeda dengan novel anak indonesia. tapi terbayarkan dengan kualitas cerita juga dengan kualitas terjemahan yang mudah dicerna.

berikut beberapa buku yang dikeluarin penerbit haru:
http://d.gr-assets.com/books/1369928378l/17999736.jpg 
1. Park Mi Youn, After D-100
https://penerbitharu.files.wordpress.com/2012/10/cheeky-romance_promo3.jpg 
2. Kim Eun Jeong, Cheeky Romance

http://3.bp.blogspot.com/-9jJt37O-3kU/UBeH3eIteSI/AAAAAAAAAxg/pTRZKRKNB9U/s1600/Picture11+006-kim.jpg 
3. Ji Su Hyun, my name is Kim Sam Soon
 
4. Hyun Go Wun, 4 Way to get a Wife

 
5. Hyun Go Wun, Always with Me
 
6. Kim Eun Jeong, My boyfriend's Wedding Dress

 
7. Kim Eun Jeong, So I married the Anti-Fan
aku paling suka yang ini, karena menceritakan artis korea banget dengan segala kesibukannya. mengingatkanku pada my-bias BEAST :)
 
8. Baek Myo, Sweet Melody
ni novel juga tentang band-band dan musik gitu

 
9. Kim Rang, The Last 2%
 
10. Choi Yun Kyo, Single Ville

 
 11. Hyun Go Wun, Love With a Witch
dari semua daftar di atas, aku baru punya dua hehe
maklum, duit mrepet untuk kebutuhan lain. selain itu juga karena udah akhir tahun perkuliahan jadinya sibuk skripsian. huft.
tapi selain novel dari penerbit haru, aku juga punya novel dari penulis ilana tan, andrea hirata, dan tere liye yang seru dan mengharukan sekali. hingga setua ini aku udah ngumpulin sebanyak 22 novel berbagai macam bentuknya..
tapi penjelajahan novelku gak mentok untuk koleksi aja sih, aku juga sering pinjem novel di perpusda dekat rumahku. jadi tak usah ngeluarin duit sudah bisa tahu isinya.

harapannya, aku bisa punya novel sendiri yang diterbitin, Amin

I LOVE NOVEL :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar