09 April 2015

HOPE Part 14

HOPE
Part 14
Cast:
Kimmy Jung
Mark Tuan
Soe Kang Jun 
A Pink
Got7
 iklan yang berdurasi hanya 20 detik itu menperlihatkan betapa lembut ayam yang mereka makan, karena bercampur dengan madu. adegan pertama memperlihatkan kangjun dan kimmy berebut ayam sambil menggigitnya bersama. lalu adegan kedua mereka saling berpelukan, dan nampak seperti berciuman. saat oven sudah berbunyi tanda ayam sudah matang, mereka nampak makan ayam sendiri-sendiri dengan semangat. lalu ditutup dengan "kajimu hulleyo?" ucapan kangjun yang diikuti dengan bunyi "klik" dari mulut kimmy. dan adegan itu total membuat image kimmy yang berbeda dari konsep grupnya apink selama ini.


anggota apink yang lain berteriak kaget saat tak sengaja menonton tv bersama, saat istirahat setelah latihan mempersiapkan album mendatang.
"waw!! daebak, kalian nampak serasi"
"apakah kalian benar2 berciuman?"
"aannniii!!! wajah kita hanya dekat" jelas kimmy bersikeras meyakinkan teman-temannya.
"ckckck,,, aku tidak membayangkan betapa marahnya mark oppa nanti" goda namjo.
"ngapain dia harus marah??"
"kalau begitu, coba kau tlp/sms dia. aku bertaruh dia marah" tantang bomi yang jahil.
"baiklah, tunggu sebentar" ucap kimmy sambil mengeluarkan HPnya dan mengsms mark
"mark, bulan depan Apink akan comeback, got7 kapan?"
5 menit, 15 menit, 50 menit tak ada jawaban membuat kimmy terpaksa menelpon mark. tersambung, tapi tidak diangkat. "apa dia benar2 marah padaku?" ucap kimmy cemas.
***

di tempat yang lain, tepatnya ruang latihan got7 terlihat mark yang terlihat kecewa sambil melihat HPnya.
"hyung, cepat kemari. kita coba dari awal lagi yah" perintah JB selaku leader.
bulan depan, adalah bulan yang sama untuk apink dan got7 comeback. sebenarnya itu adalah kabar gembira bagi mark, tapi entah kenapa saat ini jadi berita yang mengecewakan. bagaimana nanti dia harus berhadapan dengan kimmy? apa dia harus marah atas iklan ayam itu? atau dia pura-pura tidak tahu dan mengabaikannya?
***

bahkan tepat di ulang tahun kimmy pun, mark tak mengucapkan selamat padanya. kimmy sangat kecewa, marah dan juga merasa bersalah apa perbuatannya salah?? bagian mana?? coba katakan.

NOVEMBER 2014

 
got7  nampak keluar lebih dulu dengan stop-stop it, lalu di susul dengan apink diakhir bulan dengan LUV.

 
dihari pertama promo di acara musik, kimmy sudah ancang-ancang. jika dia menemukan mark lebih dulu, dia akan memarahinya habis-habisan di depan publik. saat menunggu giliran tampil, kimmy sempat ijin keluar hanya untuk mengintip ruang ganti got7. tapi kimmy tak menemukannya, dia hanya bertemu dengan jackson yang berdiri di depan pintu. 
"apa kau tahu mark dimana?"
"dia tak ada di sini nuna"
"apa kau yakin?"
"apakah aku terlihat seperti lelaki yang suka bohong?"
"iya" jawaban singkat kimmy membuat jackson marah dan memasang wajah kecewa dan butuh penjelasan dari ucapan jackson. 
"tunggu nuna, kau harus menjelaskannya, apa kau tak lihat ada kamera roommate disini?" ucapan jackson membuat kimmy kaget. dengan sopan kimmy membungkuk di depan kamera dan berbicara dengan kameramen "tolong kau cut bagian ini ya? please, jongmal?" mohon2 kimmy membuat jackson tertawa karena kamera itu sebenarnya adalah kamera diary got7. dan kalian tahu apa akibatnya? yup1 seminggu kemudian, cuplikan video itu muncul di youtube halaman resmi got7.
***

 DESEMBER 2014

di minggu kedua promo, kimmy tak menyerah dan tetap mencari sosok mark. dan menemukannya saat perhitungan win 1 di atas panggung. tepat saat Apink mendapat tempat nomor 1 dengan lagu LUV. 
sosok mark yang jauh di belakang dan berkumpul dengan para member dari boy/girl band lain tak membuat kamera lengah. salah satu kamera tak sengaja menshoot mereka.
di tengah2 ributnya perhitungan, kimmy mundur perlahan dan memutar balik badannya. "yak! dari mana saja kau" teriak marah kimmy sambil meninju bahu kanan mark membuat mark mundur sedikit. "apa yang kau lakukan di sini? semua Apink ada di depan" ucap mark dengan cuek.
"dia sedang marah denganmu nuna" jawab jackson yang berada di dekat mereka.
"harusnya aku yang marah, kenapa kau tidak menghubungiku? ku kira kau kembali ke LA" jawaban kimmy yang awalnya nyolot di awal kalimat berubah lemah di akhir kalimat sambil mengusap ujung matanya. 
mark menuntut kimmy untuk berbalik ke arah kamera, padahal kimmy sudah menunduk menahan tangis. tepat saat itu nama Apink juga disebut sebagai pemenang minggu ini. mark hanya mengusap kedua bahu kimmy. dan berbisik "aku minta maaf. sudah berhenti, banyak kamera melihat kita". kamera dan publik menangkap itu hanya sebagai rasa syukur kimmy pada kemenangan Apink. dan mark yang mengusap bahu kimmy sebagai bentuk dukungannya. padahal kejadian sebenarnya tidak seperti itu.

"nantikan penampilan special stange dari got7 minggu depan"
"sampai jumpa" 
ucapan MC menutup acara pada minggu itu.

***