05 April 2015

HOPE Part 13

 

HOPE
Part 13
Cast:
Kimmy Jung
Soe Kang Jun
Mark Tuan
A Pink
Got7

[HANYA FIKSI]

AGUSTUS 2014


Recap: “A Pink’s Showtime” Ep 1 – We Ain’t Afraid of No Bungee, Sort of

bulan ini apink mendapat project acara tv showtime yang tayang tiap hari kamis hingga 3 bulan kedepan. mereka menantang diri mereka sendiri dengan berbagai tantangan di tiap episodenya. bahkan mereka bersedia mengekspose wajah tanpa make up mereka dalam episode ke-2.


(wajah-wajah member tanpa make-up)

(para member saat di mobil perjalanan menuju pantai)
mereka akan terlihat sibuk dengan kelanjutan promo album mr.chu bulan juli kemarin. dilanjutkan dengan mempersiapkan promo single japan bulan oktober mendatang.

***
September 2014

di tengah syuting apink entah episode ke berapa, kimmy ijin beberapa kali karena ada kesibukan lain. yah, seperti kali ini tepat tanggal 4 september kimmy sengaja datang ke sebuah studio radio. sebelumnya dia sudah menghubungi jackson untuk bertanya jadwal apa got7 pada hari tersebut. dengan berbekal kue mini dengan satu lilin saja, dia mengsms mark "saengil chukae.."

mark tersenyum, belum selesai dia tersenyum tiba2 dari arah pintu ruang ganti ada suara nyanyi happy birthday versi kimmy. dengan membawa kue mini di tangannya. mark menoleh
lalu tersenyum ngakak melihat kejutan
"wish u all the best" ucap kimmy sambil memeluk mark. anggota got7 yang lain berteriak histeris.
"wae?kau hanya membawa ini?" ucap mark kaget hanya menemukan kue mini rasa kesukaannya dulu saat nongkrong pas jam istirahat kuliah dulu. "sudah, cepat tiup" paksa kimmy. setelah meniup lilin dan mark telah menggigit kuenya sedikit kimmy langsung pamit karena ada jadwal lain. "kau masih berhutang janji dan sekarang ditambah dengan hutang hadiah ulang tahun loh" ucap mark sebelum kimmy pergi.

 Jadwal kimmy yang lain tanpa diketahui siapapun ternyata dia sedang ada tawaran CF produk makanan bersama Soe Kang Jun (inspirasi by CF sora dan kangjun). begini lah kira2 bentuk iklannya:

"annyeonghaseo" suara kangjun yang baru tiba sambil menyapa beberapa staf di studio itu. kimmy yang awalnya sibuk baca buku di ruang tunggu melirik barang sebentar. "nanti iklannya kalian berdua sama aktor" ucap sutradara yang masih terngiang-ngiang dan bikin penasaran. "apakah mark?" batin kimmy. lalu melihat wajah kangjun sekilas, mata mereka bertemu sebentar. yang membuat wajah kimmy lesu dan menunduk "ternyata bukan" ucapnya sendiri. "siapa yah? seperti pernah bertemu" batin kimmy yang masih nunduk.
"kangjun-ahh" panggil kimmy teriak.
"wae?" kangjun menoleh pada sumber suara, letak mereka hanya berjarak 5 meter. "dia yang akan jadi lawan main di CF" bisik penata riasnya yang sedang merias kangjun saat itu.
"annyeonghaseo..." sapa kangjun sopan.
kimmy tertawa ngakak melihat sikap kangjun yang seperti itu, segera kimmy menghampiri dan memiting kepala kangjun dengan tertawa. "kau tak ingat denganku?"
"kim min, bagaimana kau bisa di sini?" tanya kangjun yang sudah batuk2 saat kimmy melepaskan tangannya
"ssttt.. jgn panggil seperti itu lagi, panggil aku kimmy" ucap kimmy dengan bangga.
ternyata mereka adalah teman SMA dahulunya, dan setelah lulus mereka tak pernah bertemu lagi.
"sejak kapan kau jadi artis?" tanya kangjun heran dan meledek.
"dari tahun 2013, aku tahu kau debut di drama cunning single lady"
"bagaimana kau tahu?" kangjun heran
"aku ikut sumbang ost di sana hehe"
"jongmal? bagian mana? kenapa aku tak tahu?"
"huh" ucap kimmy sebal sambil menyerang kangjun lagi. syuting CF kali itu dilalui dengan cepat dan berhasil.

(note: saat SMA, berarti mark belum kembali dari LA)

***
saat ep7 ditayangkan di tv, mark mellihat dan mengetahui bahwa a pink sedang latihan untuk single jepang mereka. lalu mark mengirimkan pesan "kau akan promo ke jepang? kapan?"
"itu masih rahasia"
"cepat katakan, got7 juga akan melakukan hal yang sama"
"aku tak tahu kapan pastinya, bulan oktober mungkin"
"jongmal?"
"wae?"
"aku nagih janjimu, untuk di jepang nanti. ok? klik"
"waeee?? dia mulai gila" teriak kimmy. bagaimana mungkin aku bisa kabur saat kerja?

***
Oktober 2014

bulan ini adalah bulan sibuk bagi kedua grup ini, karena mereka secara tidak sengaja membuat promo single di japan. got7 melakukannya selama seminggu, sedangkan apink hanya 5 hari di jepang. itu tidak membuat mark surut dengan tuntutan janjinya.
mereka berjanji bertemu di taman hiburan yang ramai pada pukul 7 sore. apink kebetulan longgar waktu itu, dan memiliki jadwal jalan2 namun kimmy ijin untuk istirahat di hotel saja.


kimmy berlari dan menghampiri seseorang dengan jas kebesaran "hosh hosh hosh, mian aku tadi nunggu anak-anak keluar dulu" alasan kimmy.
"lalu kau jawab apa?" tanya mark penasaran.
"aku bilang sedang tak enak badan, hehe. kau mau kemana?"
mereka berjalan-jalan bersama dengan tampang polos dan beberapa aksesoris untuk mengelabui penampilan mereka. mereka berjalan2 ke berbagai tempat wisata di malam hari. dan kimmy secara kebetulan menemukan gelang koin yang unik

"hutang hadiah sepertinya akan kulunasi" ucap kimmy sambil memasukkan gelang tsb ke tangan mark. "huh, aku ini namja, masa' kau beri aku gelang?"
"sudah, sekarang banyak namja bergelang bahkan cincin dan kalung pun mereka punya"
"baguskan" tambah kimmy memutar pergelangan tangan mark.
"baiklah aku mau nerima hadiah ini asalkan kau juga memakainya" ucap mark sambil memasukkan gelang yang sama ke tangan kimmy. kimmy hanya tertawa. "bagaimana mungkin aku memakainya? bahkan setiap kali show, aku selalu memakai gelang yang berbeda"
"awas sampai kau copot gelang ini, kau akan khheeeek" ancam mark sambil menggarisi lehernya sendiri.
"wah, kau sekrg berani mengancam artis?"
"adanya artis yang mengancam artis hahaha"
 "wkwkwkwk"

 "besok aku akan balik ke korea lebih dulu, jadi mlm ini aku harus pulang cepat ke hotel"
"huh, tau gini harusnya aku tidak menyetujui kesepakatan kita waktu itu" sesal mark. "kau seperti anak kecil yg minta permen, lalu kau ingin apa?"
"mmm.. mungkin lagu feat lagi?"
"baiklah, aku akan menyempatkan membuat lagunya"
"bukankah di showtime kau terlihat sibuk membuat lagu?"
"aahhh.. kau selalu melihatku?" mark ketahuan.
"anniiii... hanya kebetulan di waktu santai"
***
sekembalinya apink ke korea, saat itu juga CF kimmy ditampilkan di TV. ternyata respon netizen beragam dan menghasilkan berbagai judul di berita online:

"sisi lain dari Kimmy Apink di CF, dia nampak dewasa"
"kecocokan Kangjun-Kimmy mengalahkan Mark"
"kangjun mengatakan bahwa kimmy adalah temannya saat di sekolah menengah atas"
"Kimmy meninggalkan mark dan beralih pada kangjun??"

tepat saat itu, got7 juga akan mengadakan promo di nagoya, sesaat sebelum naik ke atas panggung tiba2 jackson menunjukkan hpnya pada mark. di layarnya tertulis beberapa berita kimmy dengan kangjun. awalnya mark hanya pasang wajah cuek dan acuh. namun saat di pertengahan acara mark terlihat duduk berjongkok dan menutupi wajahnya. semua penggemar bertanya-tanya ada apa? bahkan member tak ada yang tahu penyebabnya kecuali jackson yang langsung menenangkan mark.
"sudah hyung, kau jangan membuat penggemar cemas"
"kenapa dia tak berbicara apapun tentang ini?"
"hyung, berita ini bukan dibuat oleh managemennya, ini ulah netizen. kita tunggu konfirmasi dari apink. ok?"
"ayo hyung, kita tiup lilin bersama" seru yongjae.
akhirnya dengan menahan tangis, mark bangkit dan meniup kue dengan buru-buru lalu membalikkan badannya. "kenapa aku begini melow" batin mark

***
bersambung...

(note: mark yang nangis di nagoya itu beneran fakta. aku nemu youtubenya, tapi aku gak tahu alasan aslinya mengapa)