05 Maret 2016

REVIEW: Angels Fall

annyeonghaseooo... 
aku kembali akan meriview salah satu novel yang aku kebut baca seminggu kemarin. karena kesibukan di sekolah mengharuskanku untuk cari tarian untuk akhirussanah tahun ini. 

aku menemukannya di perpus daerah, karya nora roberts ini sangat aneh dibagian sampul. saat aku menemukannya, aku dibuat bingung mana bagian judulnya? karena judulnya ada di bawah sedang nama penulisnya di atas dengan ukuran tulisan sama besarnya. 

tapi itu tak membuat aku hilang minat untuk membaca ke dalamnya. tentang seorang wanita bernama Greece yang suka berpetualang dengan mobilnya ke berbagai jalan sesuai tanda jalan yang ia temui. jika dia kehabisan uang, dia hanya mampir di daerah sekitar untuk bekerja sambilan sambil mengumpulkan uang, lalu kembali pergi lagi.


hingga dia terpaksa berhenti di kota kecil bernama Fist karena mesin mobilnya perlu diperbaiki. akhirnya dia mengambil kerja sambilan menjadi juru masak di Angel Food. itu adalah pekerjaan yang paling diwanti-wanti oleh Grece selama dua tahun terakhir ini. dia sering mengalami mimpi buruk dan sangat ketakutan oleh berbagai hal yang mengangetkannya dan membuat dirinya cemas hingga lupa nafas.

ternyata selama grece memasak, dia seakan lupa dengan kecemasannya dan nampak sibuk. kesibukan itulah yang ia sukai. selama dia menjadi juru masak, tersebar dengan sangat cepat di seluruh kota kecil itu bahwa Joenis memperkerjakan gadis pendatang baru. banyak sekali orang-orang yang ia temui dan layani, hingga dia hafal menu favorit para pengunjung lokal. suatu hari, Grece bersitatap dengan Brody untuk pertama kalinya. itu membuat lelaki berjambang menyeramkan malah memandang Grece seperti mengawasi dan penasaran akan pendatang baru. 

lalu pada beberapa hari libur kerja, dia berencana untuk berjalan-jalan di kawasan pendakian. saat perjalanan pertama, dia tiba di danau dekat kabin Brody, dan tanpa sengaja Grece menunjukkan kecemasan saat tak sengaja ada suara meledak yang keras di depan brody.

tak cukup sampai disitu, saat penjelajahan kedua menuju air terjun. ternyata takdir mempertemukan keduanya lagi di tengah perjalanan. sempat mengobrol sedikit, lalu grece lanjut mendaki lagi. tapi sampai dipuncak, bukannya grece menemukan pemandangan indah. malah melihat pertengkaran hebat sepasang kekasih di bawah air terjun yang jauh dengan teropongnya.

semenjak itu, berita tersebar dan menjadi bahan pembicaraan. bukan masalah pembunuhnya yang digosipin, tapi kebenaran ucapan dan kesaksian grece yang digosipkan. semua orang jadi tahu kalau grece mantan pasien rumah sakit jiwa dan semua penduduk jadi meragukan kesaksian grece.

semenjak itu pula banyak hal-hal yang mencurigakan terjadi di sekitar apartemen grece, hingga rumah makan angle food jadi korbannya. dia terpaksa menginap di kabin brody. tapi kejadian aneh itu malah merambat hingga kabin brody juga.

kisah asmara brody dan grece diceritakan begitu ringan dan tidak terburu-buru, karena prinsip brody yang mampu hidup sendiri namun sangat menyukai masakan grece. sedangkan grece yang sangat membutuhkan dukungan brody sebagai saksi atas kejadian di air terjun itu.

lalu siapakah pelakunya?

ini buku ajib banget, udah bahas tentang ilmu kejiwaan, kealaman dan musim, sampai bumbu-bumbu masak dan sedikit pemanis tentang pembunuhan yang bikin penasaran sampai akhir siapa dalang dari semua ini. para pembaca pasti dibuat bingung deh, kecuali kalian baca sampai tuntas. bye bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar