05 Maret 2016

Web Drama: Love Detective Sherlock K Ep 8

Annyeonghaseoo..
 Episode 8
di kafe sherlock.. terlihat jinjoo yang bermalas-malasan dan kangsan yang sibuk beres-beres berkas. lalu jinjoo menarik foto yoona dan bertanya apa dia bahagia? tentu saja, karena yoona mendapat pria kaya. kangsan mengejek dengan mengira jinjoo iri juga. maka dia berpesan pada jinjoo untuk menemukan pria kaya juga.
jinjoo terpancing emosi dan mengumpat pada kangsan. berbeda dengan sherlock yang nampak sunyi memikirkan sesuatu. lalu dia berjongkok di salah satu laci dan mengeluarkan isinya.

ternyata itu buku catatan kakaknya yang menceritakan tentang yoona.
dahee membolak-balik terus buku catatan itu. ada isinya "aku hae[matahari] dan dia adl bomi [musim semi], dia bilang kita cocok satu sama lain" "aku sdh membuat obat ajaib untuk yoona, karena dia memiliki banyak bekas luka, kuharap ini akan bekerja" "love capsulet" dan itu membuat dahee tercenung.
akhirnya yoona diminta datang ke kantor sherlock. dengan judes yoona tanya kenapa dia dipanggil? dengan lembut dahee menyebut nama kakaknya. yoona bertanya lagi. sherlock mengulang nama kakaknya sepatah-patah. yoona nampak kaget bagaimana sherlock tahu tentang hanhee?
yoona akhirnya marah, karena sherlock menggali masa lalunya sedalam itu. bukanlah sebuah nama yang bisa diucapkan oleh org rendahan seperti sherlock.
yoona tanya dari mana kau mengetahuinya? bahkan nama itu tak bisa dia sebut-sebut. lalu kemarahan yoona diakhiri oleh tangisan. sherlock bertanya-tanya ekspresi apa itu? apa dia sungguh2? apakah dia benar2 mencintai kakaku?
masih dengan amarah, yoona keluar kafe dan memasuki mobilnya. sambil memejamkan mata, dia meredam amarah. lalu saat akan menyalakan mobil, dia melihat amplop pemberian wartawan
dibukalah isinya dan diperhatikan lagi wajah wanita di dalamnya.
3 bukti menunjukkan kalau sherlock adalah perempuan adik hanhee.
lalu seakan menyadari sesuatu, yoona menyunggingkan senyum miringnya. di kantor sherlock memikirkan hal
dia mengambil foto kakaknya bersama yoona. dia melipat menjadi dua dan memasangkannya ke foto yoona bersama minwoo. dia menutupi gambar minwoo dan berkomentar "mereka benar2 jatuh cinta"
berita menggemparkan dimana-mana. "yoona memilih hidup normal, dia ingin memiliki anak sebanyak mungkin."
terlihat yoona memegang cincin pernikahannya. dan nampak berfikir keras. minwoo tanya apa ada yg salah?
tidak jawab yoona, tapi dia langsung tanya apa kita harus menarik pengumuman kita? dia mengaku belum siap. minwoo menggoda dengan bertanya apa yoona belum siap menikah dengan seorang pria tampan sepertiku? lalu minwoo tanya lagi apa yoona khawatir tidak akan membiarkan dia bekerja? minwoo akan mendukung yoona dan menyuruh yoona memiliki semua iklan untuk perusahaan kami. lalu mereka tersenyum bersama.
sherlock nampak berjalan ke luar sendiri dan berhenti karena melihat yoona duduk sendiri sambil memegang kotak pilnya.
sherlock ingin bertanya satu hal lagi pada yoona. tentang pil merah itu, berisi apa? yoona menunjuk kotak dan tanya apa kau penasaran? dia mengeluarkan satu butir dan membuka isinya ternyata kosong.
sherlock bilang "sebuah pemicu untuk menghipnotis diri sendiri" yoona bilang "itu metode yang diajarkan oleh seseorang yang diajarkan oleh seorang yang mencintaiku" masa lalu terlihat saat yoona dan hanhee makan di toko ramen dan dia diberi sekotak pil.
"kakakmu, kang han hee" lalu terlihat masa lalu yoona di pemakaman
dan mendapati ibu dan dahee menangis di depan makam. yoona tanya apa ada lagi yang ingin kau selidiki? sherlock bilang kalau dia tidak berencana untuk terlibat dalam hubungan orang lagi, org yang saling mencintai dengan hati mereka. ini bukan sesuatu yang harus aku campuri.
dan mereka berakhir saling bertukar senyum. di lain waktu dengan matahari yang terik
kangsan dan dahee saling tos dan tiba2 kangsan berkomentar tentang 3 org yang duduk di taman. dilarang untuk terlalu cuek karena laki2 bisa lari ke wanita lain.
tapi laki2 tak boleh memilih keduanya karena itu akan berakhir dengan sendirinya. dahee memuji kehebatan kangsan yang meningkat, dan dahee sedang memikirkan akan beristirahat.
kangsan kadung senang, karena akan menggantikan posisi sherlock. sampai2 dia terjatuh dan menyuruh dahee menunggunya. dahee nampak berjalan dengan dua minuman kaleng di tengannya.
dia mulai jahil dan mengocok keduanya. saat sudah di depan kangsan, dia mengocok salah satu lalu membawanya di balik punggungnya dan menyuruh kangsan memilih salah satu.
dan saat memilih salah satu untuk dibuka, ternyata kangsan kena ciprat dan dahee tertawa puas.
kangsan merasa tertipu, dia ingin tahu apa botol satunya jg dikocok.. akhirnya mereka terjadi perebutan sengit dan tak sengaja..
tak sengaja malah membuat badan dan wajah mereka berdekatan. mereka saling terdiam dan tiba2 kangsan memejamkan mata hendak mencium dahee..
tapi sama dahee malah dibukain botolnya tepat ke wajah kangsan yang mencucu.. hahaha
akhirnya mereka berkejar-kejaran dan saling membalas siram air soda... eman..
apakah ini tamat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar