16 Februari 2015

MAKNAE di CUBE

halo semuanya :)
kali ini aku mau bagi2 info tentang boys and girls grup di korea.
semua penggemar kpop pasti kenal kan dengan sebutan "maknae"?
yap! itu adalah anggota yang paling muda umurnya di grup, biasanya orang2 akan mengira wajah paling imut itu yang dianggap maknae.
tapi kali ini aku akan membahas, seberapa beruntung atau menderitanya jadi maknae.
karena ada sebagian maknae yang kalah populer dengan hyung/unnie nya di grup, tapi malah ada sebagian maknae yang emang populer melebihi hyung/unnienya.
siapa aja mereka? yuk simak

[jika ada kesalahan penulisan, mohon ampun ya]


[karena saya suka cube united, jadi aku mulai dari artis dari agensi CUBE dulu yah?]



1. 4MINUTE

girl grup ini beranggotakan 5 orang, dan yang paling muda adalah Kwon Sohyun. dia kelahiran 1994. saat itu dia debut dengan 4minute tahun 2009. jadi kalo dihitung2, usianya 15 tahun saat debut. masih sangat muda, aku aja umur segitu masih jelek dan culun. dia udah tampil imut aja
http://images4.fanpop.com/image/quiz/649000/649519_1311160151847_400_300.jpg 
menurutku suaranya lumayan, bisa nyanyi bisa rapp juga. tapi entah kenapa menurutku juga dia kurang populer ketimbang unnienya hyunA dan Gayoon. tapi aku tetep salut sama sohyun. karena diantara unnienya yang tampil sexy, dia bisa dance boysgrup loh!



https://erlawirda.files.wordpress.com/2012/04/dongwoon.jpg
2. BEAST

karena aku seorang b2uty, aku kenal betul dengan maknae satu ini. namanya Son Dongwoon, kelahiran 91 yang jauh beda dengan hyung-hyungnya yang kelahirannya berdekatan.
dojoon juli 89, disusul hyunseung september 89, junhyun desember 89, yoseob januari 90, gikwang maret 90. ini membuat dia harus tetap memanggil semua anggota dengan embel2 hyung, padahal yang lain saling memanggil nama doang.
https://mysteryb2st.files.wordpress.com/2010/03/20091024_beastmblaqblack_07.jpg
awal debut dengan bad girl, bikin ngenes maknae ini. karena part dia nyanyi dikit banget. tapi itu gak buat dia dikucilin, karena karakternya yang ceria bikin pecah suasana di grup ini jadi makin rame. lagi pula dia gak pantang nyerah, itu terbukti dengan berjalannya waktu mini album yang baru2 ini keluar. bagian dongwoon nyanyiin makin banyak, seneng deh.
tapi menurut aku dia tetep kalah populer dengan para hyungnya. lihat aja dojoon yang udah main drama let's eat, gikwang yang sering tampil iklan di tv, yoseob dan junhyung yang udah ngeluarin album solo, dan hyunseung yang populer dengan trobelmaker. emang beast daebak!
semangat untuk dongwoon!cinta b2uty untukmu!



http://www.soompi.com/es/wp-content/blogs.dir/8/files/2014/11/hayoung.jpg
3. A PINK

satu lagi sama dengan 4minute, si Oh Hayoung yang kelahiran 96 bisa debut di tahun 2011 bersama APink. berarti dia debut di usia 15 tahun. si maknae ini emang gak keliatan maknae, karena tinggi badannya yang lumayan tinggi nomer 2 setelah naen. wajahnya yang cantik tapi gak imut (haha) juga bikin dia gak keliatan maknae.
https://luminousbaek.files.wordpress.com/2012/04/snowpink_hayoung_1.jpeg
meski menurut aku dia kurang populer dengan unnienya tapi suaranya lumayan khas, berat2 gimana gitu. gak kayak anggota lain yang suaranya ringan dan imut. dia tampil dengan suara berat. lihat aja chorong yang udah main drama bareng sungjae, bomi yang jadi mc weekly idol, eunji yang duet nyanyi dengan beberapa artis, naen yang main sitkom, dan namjo yang masuk sub unit B&N.
tapi aku salut dengan kemampuan dia yang bisa dance sexy, karena diantara semua anggota apink yang dikonsep polos, dia bisa-bisanya dance sexy tanpa malu. tahun ini dia lulus dari sekolahnya kali, karena thn kemrn namjoo yang lulus, berarti tahun ini lanjut ke hayoung. apakah APink akan ganti konsep? kita tunggu saja.


https://kpoppedcherry.files.wordpress.com/2013/04/62.jpg
4. BTOB
  https://pbs.twimg.com/media/Bv3184zCQAA8HVf.jpg:large
dia ada Yook Sungjae, maknae yang paling tinggi diantara hyungnya. suaranya pun juga ikutan tinggi. ini bikin dia masuk line suara tinggi bersama eunkwang, changsub, dan hyunsik.
menurutku dia temasuk yang populer dari hyung-hyungnya. karena dia udah pernah main drama bareng chorong.


5. CLC
 
dia adalah yeeun, bagian rapp di grupnya. menurutku dia gak keliatan maknae, karena umur mereka dempet. 95, 96, dan dia 97. lagian ada satu anak di membernya yang badannya lebih ceking lagi.
karena mereka grup baru, jadi kita belum tahu apakah esok dy lebih tenar dari para onnienya??

sekian dulu yah, nanti dilanjutin ke postingan berikutnya :)