27 Mei 2015

BEAST SHOWTIME Part 3

haloo semua...
setelah bertarung dengan dunia nyata, akhirnya sempet juga nulis blog ini.
sesuai judulnya, mari kita lanjutkan variety show satu ini. di part 3 ini berisi episode 5 dan 6. 
sebenarnya kejadian untuk dua episode ini adalah 24 jam full yang dipotong dua dari pihak kru.



episode 5

di episode ini kita disuguhi oleh semua member yang sudah berkumpul di ruang dance tepat pukul 06.00 pagi (baru subuhan yah bang?hehe) mereka menunggu doojoon yang terakhir. doojoon mengeluh karena dia capek. 
lalu tak lama sebuah question datang, berisi "oppa jika kamu punya 24 jam waktu libur, apa yang akan kamu lakukan?" gikwang nyeletuk dia ingin tidur saja 24 jam. kalau yoseob menjawab dia ingin pergi latihan/olah raga. junhyung menyahut "aku juga". gikwang menyahut "jangan berbohong" tapi yoseob mengulang ucapannya bahwa dia serius ingin latihan.
lalu kru membagikan selembar kertas dan spidol untuk masing2 member dan menyuruh mereka menjawab di dalamnya. yang lucu adalah sikap gikwang yang memegang pulpen dengan kedua kakinya dan yoseob menulis dengan mulutnya (aneh).

kira2 apa ya jawabannya? 
setelah semua dikumpulkan kepada dongwoon mereka membaca satu persatu.
jawaban 1: bermain bola atau volly (milik yoseob)
jawaban 2: perjalanan dengan kereta bawah tanah (milik junhyung, dia ngaku terakhir kali naik itu 2 atau 3 tahun lalu bersama hongki. junhyung juga cerita pengalamannya dengan doojoon saat naik kereta bawah tanah)
jawaban 3: makan makanan yang enak, tidur, dan pergi ke kebun binatang (jawaban gikwang, dia ngaku gak pernah pergi ke kebun binatang)
jawaban 4: hari orang tua, tapi orang tuaku tidak ada di rumah (jawaban dongwoon, dia ngaku kalo bapak ibunya selalu sibuk dan di luar kota. dia ingin memberi kejutan dengan mampir sebentar)
jawaban 5: ke toko komik (jawaban hyunseung, yang diperjelas bahwa itu bukan toko, namun seperti cafe komik)
jawaban 6: ingin bertemu teman dan mengobrol sambil minum kopi dan bermain bola (jawban doojoon)

dan datanglah perintah selanjutnya yang menyuruh semua member mengabulkan semua keinginan dalam 24 jam saja! yoseob bercanda dengan akan merobek kertas2 itu karena ini sudah pukul 7pagi dan mereka harus selesai sebelum tengah malam.
semua member pada ribut mana dulu yang akan dilakukan agar cepat selesai, eh gak taunya hyunseung nyeletuk "apa ini tidak bisa diubah?" wkwkwk (kemana aja loh bang??)
lalu ditanya yoseob memang apa yang ingin kau rubah? "aku ingin menggantinya ke ruang PC (warnet)" wkwkwk kocak nih abang.
junhyung menyarankan pergi dengan kereta bawah tanah pertama kali, sekalian ke oido sambil lihat matahari terbit.

jadilah mereka mengurutkannya 
1. naik kereta bawah tanah (junhyung)
2. ke kampus bapaknya dongwoon (dongwoon)
3. main volly kaki dengan mahasiswa bapaknya dongwoon (yoseob)
4. ke kebun binatang (gikwang)
5. bertemu teman doojoon (doojoon)
6. ke kafe komik (hyunseung)

untuk nomor 123 akan dibahas di episode ini, untuk nomor 456 dibahas di episode berikutnya.

waktu naik kereta, yang bikin lucu adalah mereka yang becanda dengan main kata2 seperti episode sebelumnya di mobil saat show di jepang. kata yang mereka bawa apa aja yang ada dipikiran mereka tanpa aba2. yang paling ngotot ya abangku yoseob, cz dia selalu menang dan jawabnya bikin ketawa. padahal di dalam gerbong itu sepiii bgt, hanya mereka yang ramai, saking sepinya sampe penumpang lain tu gak nyadar kalo itu beast. mungkin karena efek gadjet di tangan masing2. nyampe di oido pun mereka sempet foto2 bersama dan yang bikin sweet adalah kata2 yang ditulis di layar. tentang pertemanan mereka yang menginjak 5 tahun. di oido banyak burung berterbangan dan itu bikin mereka punya ide dengan memberi makan burung dari tangan mereka masing2. ternyata mereka cuman mau makan dari tangan yoseob dan dongwoon saja. karena apa? karena baju mereka berdua yang terang (kuning dan biru) jadi burung2 mau mendekat, dan member lain gak laku karena baju mereka berwarna gelap.

yang mampir ke kampus bapaknya dongwoon itu sepertinya bukan kejutan lagi, karena apa? karena murid bapaknya yang kelihatan menanti, bahkan semua kursi terpenuhi dengan murid perempuan. sebelum sampai ke kampus, mereka ingin membawa buah tangan untuk bapaknya, tapi pas tanya dongwoon sebagai anak kan harusnya tahu apa kesukaan ayahnya, eh dongwon malah gak tahu -_- saat mereka masuk ruangan, semua pada ricuh sampai bapaknya dongwoon kuwalahan, padahal beast sendiri gak nyanyi cuman memperkenalkan diri masing2 dan dongwoon menunjukkan hadiah untuk bapaknya di depan panggung dan mereka berpelukan (antar ayah dan anak kurang mesra menurutku). bahkan gikwang menyatakan bahwa dongwoon tak mirip dengan bapaknya, mungkin ibunya sangat cantik. yoseob menegur, dan itu membuat gikwang berkata "aku bercanda". mereka di ruang kuliah tidak lama, dongwon akan pamit tapi udah disorakin sama anak2 sana. saking ramenya gikwang menunjuk seorang cewek baju kuning yang menjawab dengan berlebihan "aaaahhh apa yang kau bicarakan??" gikwang sampe praktekin cara bicara cewek kuning itu dan bikin semua tertawa. akhirnya mereka mampir di ruang dosen khusus bapaknya dongwoon (sepertinya bapaknya ini dekan atau rektor gitu). 

gak lama di ruang kantor, mereka minta ijin untuk pinjem lapangan dan murid untuk bertanding. volly yang mereka gunakan boleh dengan kaki dan masing2 tim hanya isi 4 dan yang menang akan mentraktir soju. akhirnya mereka membagi dan pertandingan diawali dengan gikwang, doojoon, hyunseung, dongwoon hingga menggolkan 1 saja jadi skor sementara 1:2. karena doojoon kePDan dan bikin banyak kebobolan, akhirnya gikwang nyuruh dia keluar. kloter kedua ada yoseob, gikwang, junhyung, dan doojoon. tapi perpindahan itu tak merubah keadaan. mereka berakhir 2:8. kloter ketiga yang main yoseob, junhyung, hyunseung, dongwoon dan berakhir dengan skor 4:15.

episode 6


di episode ini kita akan diajak berkeliling kebun binatang dengan naik mobil, aku ngeliat area ini jadi inget running man sepertinya pernah kesini. awalnya binatang jinak mereka naik mobil bersama, mobilnya unik bisa jalan di darat dan di air secara bersamaan. tapi saat binatang buas mereka dibagi 2 mobil. doojoon, gikwang dan hyunseung satu mobil. yoseob, dongwoon, junhyung satu mobil yang lain. sesudah berkeliling, mereka terlihat senang sekali. (jadi ikut bahagia :))

selanjutnya mereka bertemu dengan teman doojoon di sebuah kafe, meja paling pojok. mereka mengobrol ngalur ngedul.. karena temannya ini ternyata sudah berteman 10 tahun dari SD, SMP, hingga SMA. temannya disuru bercerita lucu tentang doojoon dulu. bahkan yoseob menirukan gaya berfotonya doojoon dulu pas masih gemuk dan culun.. hehehe. temannya disuru mengurutkan tentang tampilan member yang wajahnya ganteng, dia menunjuk dongwoon. trus dia disuru milih lagi dan memilih doojoon, saking senangnya doojoon menepuk2 pipi temannya.  gikwang nomor 2. dongwoon nomor 3. junhyung nomor 4. hyunseung nomor 5. dan jawaban terakhir itu membuat yoseob tertunduk lemas dengan lengannya di atas meja. (huhuhu,,, menurutku abang yoseob nomor 1 kok). teman doojoon berkata, karena pacarku menyukai yoseob.  semua pada faham. aaahhh.... akhirnya perbincangan mereka terhenti karena waktu yang mepet mendekati pukul 12 malam. (disini aku baru sadar kalo gelas minum semua orang ada kecuali yoseob, apa dia diet?)

perjalanan selanjutnya ke kafe komik, di sana mereka membahas perjalan mereka seharian ini dan bagian mana favoritnya. mereka akhirnya menjelaskan kafe ini terkenal sejak masuk dalam drama kim soo hyun man from the star.. bahkan ditengah2 itu mereka becanda karena kelucuan ekspresi mereka yang lagi mikir.. itu drama yang mana?? ternyata yang tahu hyunseung, doojoon dan junhyung doang. yang lain masih bertanya2. akhirnya dari pada ngantuk dan capek, dongwoon mengeluarkan ide bermain dengan cara menyuruh member mengambil komik dan menghitung gambar orang yang ada dalam gambar. mereka cuman diberi waktu 30detik untuk mencari. semua pada sibuk, tapi hyunseung hanya ngambil asal tanpa melihat isinya. yoseob selesai kedua. gikwang memulai game duluan dan menghasilkan 10 orang. yoseob menghasilkan buanyak orang, karena yoseob ngambil komik tema tinju yang ada gambar penonton yang buanyak sekali. saat dongwoon mendapat giliran, ternyata juga banyak karena latar gambar seperti jalanan pasar. dan saat mereka asyik menghitung bersama, junhyung protes "kembalilah duduk, kau menutupi kamera" (yaelah bang, pgn keliatan kamera trus yaa). saat junhyung yang main, katanya dia menemukan banyak di halaman terkhir ehh gak tahunya cuman isi 6 yang wajah masing2 terekspos jelas. doojoon mengambil komik tema bola dan menunjukkan sampul belakang yang terlihat seporter merah yang buanyak..hyunseung pun sama, menunjukkan gambar org yg dikit.

akhirnya mereka membaca itu dengan seksama, gikwang tiba2 berkomentar kalo dia seneng bisa menghabiskan waktu bersama 24 jam ber-enam padahal gak ada yang denger karena semua sibuk baca. tiba2 dongwoon berkata "di sini tidak ada cctv kan?" ternyta doojoon tahu kalau itu komik dongwoon untuk usia 19 tahun. doojoon menambahkan kalo wajah dongwoon memerah. junhyung yang ngintip pun ikut memerah. eh gk taunya doojoon juga ikut penasaran dan bangkit dari duduknya. yoseob tiba2 menutup bukunya dan bilang "aku tidak bisa konsentrasi" (kenapa bang?pasti kecapekan ya?). eh, gak lama langsung ikut ngintip komik dongwon yang ada di sebelahnya. gikwang pun ikut ngintip dan berkata "apakah bagus?". semua ikut baca kecuali hyunseung.  akhirnya pas yoseob dan junhyung udah balik ke tempat duduk, gak taunya hyunseung ikut nimbrung bentar dan ketawa2 sambil tepuk tangan. pas dongwoon sudah bosan dan menutup bukunya dan meletakkan di meja, gak tahunya hyunseung langsung ngerebut dan membuka sendiri. yoseob menggoda, apakah kau ingin melihat? tidak jawabnya, tapi yoseob tetep ngasih tahu kalo di hal 128.


akhirnya episode ini ditutup dengan komentar2 dari semua member satu persatu.

seru, kangen sama kebersamaan mereka.
ok sampai di sini dulu yah, bye bye :)