20 Februari 2016

Travel Maker Ep 5

Annyeonghaseoo..
melanjutkan perjalanan 4minute ke singapore kemarin, awalnya diberikan makanan yang biasa di lidah mereka. namun, menu utamanya datang paling akhir dan jiyoon menantang game untuk ini.
 lalu tak lama menu utama datang, pas dibuka ternyata berkuah hitam seperti rawon.
saat jiyoon mengenalkan kalau itu daging buaya, lalu gayoon marah karena dia punya peliharaan buaya bagaimana dia akan memakannya? jiyoon tetap menjelaskan kalau ini bagus untuk kulit. lalu memulai pertandingan dengan menunjukk siapa yang akan makan lebih dahulu. lalu antara leader dan maknae saling suit batu gunting kertas.

 ternyata jihyun yang kalah, tapi dia bertanya2 bagaimana cara memakannya. hyuna langsung mengompor untuk menyuruh sohyun makan lebih dahulu. karena ribut, akhirnya mereka buat game bersama. entah namanya apa, pokoknya mereka nenujukkan 5 jarinya, dan tiap ada kesamaan dengan perkataan maka jarinya harus nutup satu per satu.
hyuna memulai dengan meminta maaf dan menyebutkan rambut yang diikat. ternyata hanya sohyun. ini menyebabkan pointnya berkurang satu.
gayoon menyebutkan menggunakan dress kaos, tak terima kalau sohyun hanya sendirian berkurang point, maka dia menunjuk gayoon juga karena dia memakai dress dari kaos. tapi mbak2 tetep aja ngotot, akhirnya poin sohyun tinggal 3.
 giliran jiyoon, dia menyebutkan yang memakai celana pink. dan itu tepat sasaran ke sohyun [haduhh kasian maknae ini...]
merasa curiga, sohyun tanya apa kalian sengaja melakukan ini? hyuna dan gayoon langsung bilang kami tidak sengaja.. akhirnya point sohyun tinggal satu.
saat jihyun yang bergiliran, dia menunjuk yang sedang asyik minum. dan itu hanya sohyun.. akhirnya dimana2 maknae tetap kalah... poin sohyun habis dan dia makan lebih dahulu
ternyata respon sohyun malah nambah2 karena keenakan.. akhirnya mbak2 tetap ngelanjutin game untuk menentukan org selanjutnya yg makan. tapi akhirnya sohyun juga ikutan game lagi.
 tembakan jiyoon mengenai gayoon dan jihyun yang pakai dress bunga
 tembakan gayoon pun mengenai jiyoon dan sohyun karena bergolongan darah b
hyuna menembak jiyoon karena dia satu2nya yang punya rambut bob.[sasarannya ke jiyoon nih]
pertanyaan terakhir, dari jihyun. rambut pirang. dan itu tepat mengena jiyoon. pas giliran sohyun dia berkata tak bisa menyebutkan karena poin jiyoon sudah habis.. hahaha.. akhirnya jiyoon yang makan kedua.
saat jiyoon mencoba, dia malah membual2 dengan bagaikan hidup yang baru. akhirnya dia menyuruh semua member ikut mencoba. tapi hanya sohyun aja yang mau ngincip. dan dia bilang enak juga. entahlah akhirnya makanan itu habis atau terbuang percuma. karena episode berlanjut ke perjalanan berikutnya.
perjalanan selanjutnya masih dibimbing oleh jiyoon menuju hongdae-nya singapore. katanya disana kejutan untuk gayoon. semua bertanya2 siapa? yoeja? namja? jiyoon gak bisa menjawab, hanya memberi kode ini untuk gayoon. tapi gayoon juga penasaran, selama ini jiyoon memberi kejutan dengan memberikan barang yang dia suka.
 akhirnya mereka membuat game untuk membelikan sesuatu dgn harga yg ditentukan untuk barang yang disuka gayoon. mereka dibagi dua tim. jiyoon dan sohyun, hyuna dan jihyun. 
mereka akhirnya sampai di HAJI LANE, dan semua sepakat untuk berjalan sesuai tim masing2. dengan ceria sohyun menggandeng tangan jiyoon dan berjalan bersama. eh gak tahunya hyuna minta say hello untuk rekaman pribadinya.
 saat sohyun dan jiyoon sedang berdiskusi diam2, ternyata ada gayoon di belakang mereka bilang yeopoda.. ke arah sebuah toko. tapi ternyata gayoon cuman ngintip dari jendela dan pergi lagi ke toko lain.
dengan penuh selidik, akhirnya sohyun dan jiyoon masuk ke toko tsb dan mencari barang. gak tahunya sohyun malah menemukan barang yang ia sukai sendiri hehehe..
 pas mereka di jalan, juga akhirnya membuntuti gayoon di sebuah toko kaca mata. diam2 mereka memata-matai kaca mata apa yang disukai gayoon.
tapi oh.. ternyata gayoon mengetahui kalau teman2 sedang mengintipnya. akhirnya mereka dihampiri. gayoon tanya apa yang sedang dilakukan? mereka beralasan maknae yang ingin lihat2.
akhirnya gayoon tanya kalian bawa uang berapa? sohyun tanya balik. apa di dalam mahal? gayoon membenarkan, lalu sohyun menarik jiyoon pergi. hehehe
sama dengan pasangan hyuna-jihyun. saat mencari, hyuna malah kepincut sepatu imut untuk dirinya sendiri. jihyun sampe berulang kali mengingatkan beli untuk gayoon.
meski sudah pergi ke toko lain, tetap aja hyuna kepincut beli baju. kali ini bahkan dia berniat curang untuk membelikan gayoon dgn sisa uang lain aja. untung jihyun menyelamatkannya dan membawanya pergi.
lagi2 pasangan ini memergokin gayoon lagi. kali ini gayoon nampak masuk ke toko baju dan sibuk memilih. saking sibuknya dia tak sadar kalau ada teman2 di luar.
mereka lagi2 mencari kesempatan itu untuk memata-matai gayoon. gayoon juga nampaknya sudah menemukan pilihannya. sebuah hem kotak2. saking tak ingin ketahuan lagi oleh gayoon, kali ini jiyoon dan sohyun sampe sembunyi pura2 masuk di toko sebelah saat gayoon hendak keluar toko. hahaha
 pasangan hyuna -jihyun ini ternyata udah hampir menyerah dan istirahat sebentar di mini market. tapi ketahuan oleh gayoon. dia bilang tak suka barang yang begituan. akhirnya dengan cepat hyuna menarik gayoon keluar toko itu.
mereka ternyata masuk ke toko acecoris dan mengajak gayoon untuk mengukur cincin yang tepat.
setelah mencoba, gayoon pergi lagi dengan alasan ingin mengecek tim yang lain. dan hyuna-jihyun juga segera membayar harga barang yang dicoba gayoon tadi.
 akhirnya pasangan jiyoon dan sohyun ternyata masuk ke toko bekas gayoon tadi, dan mencari barang yang dipegang gayoon. tapi mrk kebingungan dan jiyoon mencoba bertanya ke pegawai dengan bahasa inggris yang minim.. eh gak tahunya gayoon datang dari arah pintu dan memergoki mereka.
 setelah jiyoon tanya barang yang dilihat gayoon tadi, akhirnya gayoon menunjukkan baju yang dia lihat tadi. dengan sigap jiyoon tanya harganya ke kasir dengan bahasa inggris loh..
akhirnya setelah gayoon pergi, mereka membelinya.
misi selesai! siapakah yang menang di game ini?
 masing2 tim menunjukkan bungkusannya. dengan bercanda gayoon membandingkan besar bungkusn itu, eh jihyun bilang jgn lihat isinya, tapi kualitasnya.
 gayoon akhirnya menyuruh mereka mengeluarkan isinya. dan semua memuji baju putih itu.
 akhirnya gayoon tetap memenuhi janjinya membelikan minuman sebagai hadiah pemenang. entahlah siapa yang menang kali ini, karena semuanya tetap dibelikan minuman. di jalan hyuna penasaran apa benar beli baju dapat dompet kecil itu? ehh gak tahunya jihyun dan hyuna menyimpan rahasia tentang hadiah cincin tadi sebenarnya adalah bonus.
kali ini perjalanan dipandu oleh hyuna special untuk sohyun, sohyun sendiri kaget dan penasaran tempat apakah itu? hyuna menjelaskan kalau tmpat itu tinggi dan bisa melihat malaysia dan Indonesia lohh..
 mereka menuruni tangga dengan buru2. dan akhirnya masuk di sebuah kapsul berdinding bening. dan mereka nampak kagum dengan alat ini.
mbak-mbak malah minta foto maknae sohyun, dan maknae hyuna menyiapkan minuman.
 akhirnya mereka membuat foto bersama, dan game sementara mereka berada di puncak. gamenya adalah membuat pesan video untuk namjachingu masing2. dimulai dari yang termuda [selalu deh sohyun ditindas]
 sohyun memulainya dengan panggilan honey yang langsung mendapat sorakan dari mbak2. dia mengatakan ingin pergi bersama di sini dan suru menunggu 5 tahun lagi.
 bahkan sohyun pura2nya duduk bersisian dengan laki2 dan menyandarkan kepalanya ke bahu laki2 tsb aahhh..
giliran kedua adalah hyuna, dia memulainya dengan formal yaitu annyeonghaseoo.. ahahaha.. bahkan dia malu sampai menutup wajahnya. dia mulai berpesan dengan beberapa harapan masa depan yang bikin para member bingung dan heran nih anak ngomong apa. akhirnya sohyun menyuruh untuk menyudahi.
 selanjutnya adalah jiyoon. dia bahkan memberi nama samaran pada pacarnya itu. dia berharap bisa dtg ke tmpat ini lagi bersama dan melompat dari atas. akhirnya sohyun nyuruh pura2 dia ada di sini, apa yang kau lakukan?
dengan cpt jiyoon memutar wajah lelaki itu dan memberinya ciuman singkat. hahaha.. dia bahkan malu sendiri setelah melakukan itu.
 giliran gayoon dia bilang untuk suaminya [wah.. alim bgt gak mau pacaran]. dia berharap bisa mencarikan uang untuk keluarga, dan dia akan membantunya. kalau jihyun, baru manggil honey aja udah malu.
saking malunya dia sampe nunduk dan berbicara sambil menutup matanya. akhirnya dia berani nampilin wajahnya [duh, artis kok gk bisa akting gini sih? yang menurutku PD cuman sohyun dan jiyoon]
 akhirnya di hari berikutnya, perjalanan berlanjut entah kemana. mungkin saking jauhnya sampe gayoon ngajak main tebak-tebakan. tebakan pertama dijawab oleh jiyoon dengan benar!
 pertanyaan kedua perihal nama panggilan gikwang dari mamanya. jihyun mencoba jawab tapi salah
 jiyoon langsung mengacungkan tangan dan menjawab dengan benar.
 pertanyaan ketiga ini susah bgt jwbnya. hyuna pertama kali yang menjawab, tapi ternyata salah.
 lalu sohyun mencoba jwb, dan salah. gitu hyuna mencoba jwb lagi dan tetep salah.
jiyoon ikutan jwb, tapi salah juga. sampe sohyun jawab lg dan akhirnya benar. dia berseru dengan senang.
 akhirnya game berakhir dan yang menang jiyoon. dengan menebar kiss dia gembira sekali.
gayoon menujukkan isi hadiahnya berupa selembar uang dan menyerahkannya pada jiyoon.
perjalanan selanjutnya akan dipandu oleh jihyun. dia merekomendasikan ke kebun binatang yang buka 24 jam untuk hyuna.
 akhirnya mereka naik kereta kelinci untuk berkeliling. kasian tuh sohyun di belakang sendiri.
akhirnya di pertengahan jalan, sohyun tukar posisi bergabung dengan gayoon dan jiyoon. lalu hyuna dan jihyun berjalan berduaan aja.
 ternyata tiga kawan yang lain lebih memilih petualang dengan jalan kaki.
baru beberapa meter, mereka sudah ribut nunjuk sana dan sini karena menemukan hewan. gayoon bahkan menyuruh jiyoon untuk merekam mereka.
akhirnya mereka sampai di sarang binatang kelelawar.
awalnya jiyoon masih sibuk merekam. tapi karena insiden, jadi dia menghentikan rekamannya. 
 mereka langsung berhenti bicara saat di dalam, karena bisa menganggu binatang tsb.
mereka bahkan menundukkan kepala saat binatang itu terbang rendah di atasnya. jiyoon mulai merekam lagi saat ada suara terdengar.
 saking banyaknya yang lewat, sampe mereka jalan sambil berbungkuk 90 derajat. bahkan setelah keluar dari sarang, sohyun sampe menyeka air mata. lalu kenapa banyak yang menjerit nih? tunggu episode berikutnya!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar