27 Februari 2016

Web Drama: Love Detective Sherlock K Ep 1

Annyeonghaseoo..
nih, para cast:
Nam Bo Ra pemeran Sherlock K
Park Min Woo pemeran Do Min Woo
Jin Young pemeran Geum Kang San
Yoon Bo Mi pemeran Yoo Na

Park Jin Joo pemeran Jin Joo
Love Detective Sherlock K Ep 1
seorang lelaki bertopi dan bersepatu kulit sedang menunggu seseorang
sambil minum kopinya di tengah keramaian. dialah Sherlock K. [lelaki yang bisa membaca kebohongan, analisis yang tajam tentang kejiwaan. pembicara yang jujur dan menjadi topik panas terkini]
dia bahkan bisa meneliti tiap detail yang dilihatnya dan menduga kebenaran. seperti wanita kantoran ini. meski rapi tapi dia belum sempat sampoan, jadi ada beberapa ketombe di bahunya. sama dengan bapak yang memegang buku seni namun tidak konsen membacanya karena di sebelahnya ada karangan bunga dan diduga dia akan menembak pacarnya.
lalu datanglah Geum Kang San [bertingkah seperti mengetahui semuanya, tapi ternyata mudah tertipu]. kangsan tanya 'kita masih punya waktu kan?' dia beralasan terlambat karena mencari tempat parkir. lalu sherlock mengajaknya pergi
sambil lewat di depan lelaki tadi, dia berpesan agar menembak di tempat lain, jangan menembak di depan kantornya. beneran saja, dia langsung menelpon seseorang untuk ganti tempat.
acara yang dihadiri sherlock ini, tentang tempat curhat percintaan. kali ini bintang tamu wanita curhat kalau dia sudah jatuh tertipu beberapa kali ke lelaki brengsek. sama sherlock diumpamakan lelaki brengsek adalah cemilan di malam hari. meski sudah tahu akan menggemukkan, kita tetap saja ngemil itu kan?
tayangannya sampai disiarkan kemana-mana.
dan itu membuat beberapa kalangan wanita berbagai usia menyukainya.
diperjalanan pulang, kangsan mengintip dari kaca. sherlock sibuk membuka kuncir rambutnya. ternyata ini perempuan toh.. kenapa nyamar?
sherlock tanya kenapa kangsan melihatnya seperti itu? kangsan bilang tidak. namun sama sherlock langsung dipukul dengan kardus. sherlock itu tahu gerak-geriknya hingga tak bisa dibohongi.
kangsan ngaku dia juga lelaki. maka dari itu sherlock ingin memukul kardus yang kedua, tapi urung. di mobil sherlock berganti pakaian dan berdandan seperti wanita pada umumnya.
tahu dirinya sedang diperhatikan, sherlock mengancam dan membuat kangsan lupa kalau di depannya lampu merah. ini membuat bibir sherlock celometan lipstik. dan dia memarahinya.
jinjoo.. [mantan hacker dan manager cafe sherlock K. gangster hacker yang bisa menghack semuanya. barista di sherlock K cafe, tapi tumbuh sebagai hacker] terlihat di luar para penggemar sherlock menunggu. hingga mobil sherlock datang di belakang mereka.
jinjoo menyuruh mereka untuk menyingkir. tapi tetap gak digubris dan akhirnya sherlock tetap dikerubingi saat dia masuk cafenya.
salah satu wartawan sampai marah2 karena alat perekamnya jatuh akibat tangan sherlock yang mengibas. wartawan marah 'kau pikir kau bintang besar sekarang?'
gak tahunya sherlock yang asli duduk menunggu di bangku kemudi dan memasuki cafe dengan santai karena tak ada yang mengenalinya sebagai wanita.
berita pun bermunculan tentang sherlock K yang jujur dalam berkata. hingga terdengar di telinga minwoo dari asistennya. tapi minwoo terdengar belum mempercayai hal itu. minwoo nampak memasuki ruang pesta.
minwoo [generasi uang kedua, hanya mengencani seorang selebriti dan sombong] asisten mendekati minwoo dan menunjuk yoona sebagai model utama perusahaannya. Yoona [top star, hanya mengencani uang dan bermuka dua]. minwoo dan yoona tampak saling melirik bergantian.
lalu di halaman parkir, saat minwoo menyetir tiba2 yoona menghentikan mobilnya dan masuk ke dalam tanpa ijin.
saat minwoo memarahinya, dia langsung menyuruh minwoo diam. ternyata yoona bersembunyi dari kejaran wartawan.
wartawan itu hanya menemuka sepatu yoona sebelah. minwoon bilang kalau wartawan sudah pergi.
yoona langsung melirik dengan imut. bahkan minwoo meledek yoona menyamakannya dengan cinderella.
yoona malah balik merayu, apakah kau akan menyelamatkan aku nantinya pangeran? akhirnya minwoo memberikan sepasang sepatu wanita. yoona berterima kasih dan tak menyangka minwoo menjual sepatu wanita. tapi sama minwoo malah bilang aku gak tahu itu sepatu siapa yang tertinggal, buang saja setelah memakainya, aku tak ingat wanita mana yang meninggalkannya
 yoona baru sadar kalau minwoo pangeran yang buruk. yoona mendekati minwoo dan memegang dasinya sambil berkata, apakah kau mau masuk untuk makan ramen?
minwoo heran dengan ramen, dia tanya pada yoona apa kau mencoba merayuku? yoona sampai nahan ketawa dan berkata ini adalah inti ceritanya. akhirnya yoona mengajak makan ramen di lain waktu, dan pamit
tapi baru melangkah beberapa, yoona udah oleng dan di tolong minwoo.
padahal di belakang dinding, ada wartawan sedang memotret diam-diam mereka.

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar