18 Februari 2016

Catatan Hati Seorang Guru: Bau Yang Menggemparkan

Assalamualaikum...

di siang yang terik ini, akhirnya membuat jemuran-jemuran pada kering hehehehe.. di sekolah saat ini sudah memasuki semester genap dengan tema minggu ini yaitu tanaman.

ada sedikit cerita yang baru saja saya alami di kelas TK A, saat itu sentra yang terjadwal adalah sentra musik dan gerak. di sini anak-anak banyak melakukan aksi-aksi kecil yang mengejutkan.

karena ini minggu tema tanaman, jadi ustadzah mengajak anak-anak untuk menirukan ilalang. tahu kan ilalang itu apa? yup, ilalang itu sejenis rumput yang tinggi menjulang. lalu bagaimana anak-anak mempraktekkannya?



anak-anak di suru berjongkok berdempetan. ustadzah mula-mula bercerita jika siang hari yang mendung angin berhembus pelan.. anak-anak mulai goyang pelan-pelan. 

tiba2 alur cerita berubah menjadi angin kencang karena hujan mulai turun. jadilah mereka makin goyang ke kiri dan kanan.

saat hujan makin deras, dan instruksi menyuruh ilalang untuk roboh, maka robohlah mereka ke arah yang di serukan sebelumnya. sambil tertawa-tawa girang dan senang. tiba2 jadi diam sesaat karena bau kentut yang menyengat di semua sudut kelas itu.

hahaha..

karena ustadzah gak ingin ada yang buang air sembarangan, maka permainan berhenti mendadak hanya untuk mengetahui siapa pelaku buang angin itu. karena tak ada yg ngaku, jadilah satu-satu diperiksa celana masing-masing, barangkali ada yang basah-basah.

ternyata gak ketemu juga, mungkin bau tadi cuman numpang lewat. jadi permainan dilanjutkan kembali. bau yang menggemparkan tadi, sempat membuat permainan berhenti sesaat. jadi tak bisa membayangkan, jika beneran ada yang buang air saat sedang asyik bermain seperti itu.. hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar