18 Februari 2016

Web Drama: Choco Bank Ep 1

Annyeonghaseo...

baru-baru ini nemu web drama yang singkat namun mengena. pemainnya juga terkenal, yaitu Kai Exo. Langsung cek sinopsisnya!

berawal dengan pengenalan para cast:
exo Kai
 Park Eun Bi
Yeon Jun Seok
 Lee Chae Won
Lee Il Hwa
Ep 1: Bahaya yang tak terlihat
suasana berawal di sebuah bank, nampak seorang teller melayani nasabah. sambil suara muncul memperkenalkan dirinya bernama Kim Eun Haeng.
 ayahnya memberi nama seperti itu, berharap dirinya bisa mengumpulkan banyak uang seperti bank
suara itu muncul lagi. "bagiku untuk bertahan hidup, segera setelah lulus aku akan mencari pekerjaan di bank"
 sebuah transaksi berhasil, ternyata itu eun haeng yang lagi ngopi di kantor
 sambil tersenyum dia menyambut telepon dari ibunya. ibunya tanya apa dia mengiriminya tunjangan? eun haeng membenarkan dan menyuruh ibunya menggunakannya dengan baik. 
sebuah suara pemeran keluar lagi "itu sebabnya aku tidak tahu seperti apa hidup anak muda pengangguran. ini adalah tahun kelimaku menjadi seorang anak yang membanggakan orang tua". setelah menutup tlpnya, eun haeng meminum kopinya lagi. tapi kali ini suara yang berbeda terdengar 'bangunlah anak muda!'
ternyata semua itu hanya mimpi. yang ada hanya eun haeng yang tertidur di bank dan terpaksa dibangunkan pak satpam. pak satpam itu mengira eun haeng pegawai disitu, tapi karena di dekat eun haeng berserakan koran lowongan kerja, maka eun haeng tetap diusir.
suara lain muncul lagi dan bilang kalau ternyata aslinya dia menganggur sudah lima tahun.
ternyata ibu eun haeng membual ke beberapa temannya lewat tlp kalau anaknya sudah bekerja di bank dan ahli keuangan. ini akibat stres karena anaknya pengangguran selama lima tahun. ckckck
sudah satu bulan ini eun haeng pura2 bekerja ke kantor dengan pakaian dan sepatu yang licin. ternyata ibunya beneran tlp nih..
ibunya tanya apa dia tak menganggu jika menelpon. eun haeng bilang gak kenapa? ibunya tanya kapan dia menerima gaji? 
langkah eun haeng langsung berhenti, ibunya sampai bertanya apa sambungan tlp masih tersambung. setelah sadar, akhirnya ibunya melanjutkan maksud tlpnya ini. ibunya tanya kapan dia bisa merayakan anaknya yang mendapat pekerjaan? karena ibunya berniat mentraktir teman-temannya makan di luar.
eun haeng menjawab asal 'minggu depan' ibunya tanya tepatnya hari apa? rabu. jadilah ibunya mempersiapan acara rabu minggu depan. eun haeng meng iya kan aja dan segera pamit tutup tlp dengan alasan sibuk. dia lupa jika bekerja harusnya mendapat gaji. sambil menatap langit, dia berharap mendapat sebuah jackpot.
 tiba2 dari arah belakang ada seseorang berteriak minta tolong karena ada pencopet. dengan sigap eun haeng membuang semua barangnya ke trotoar dan menjegal kaki pencopet.
 pencopet tersandung dan tas hitam terlempar ke arah laki-laki pengejar.
pencopet hampir jatuh, tapi langsung ditangkap oleh eunhaeng dan badan pencopet dibalik. hingga wajah mereka berhadapan.
pengejar berterima kasih pada eunhaeng dan hendak pergi. tapi si perempuan minta lepas dari pegangan uenhaeng. tapi tidak mudah begitu saja karena dia hendak membawanya ke kantor polisi. tapi hendak ditanyai ke pemilik uang, ternyata dia udak siap cuzz naik taksi dan berkata, terima kasih.. kali ini aku akan mengembalikannya padamu segera.
eunhaeng yang heran pun bertanya-tanya. apa pemilik tas yang sebenarnya adalah kau? dan kau punya kakak pengganggu? pr hanya diam menunduk
 akhirnya wanita itu membenarkan perkataan eunhaeng dan memarahinya. eunhaeng langsung menunduk minta maaf.
 tapi eunhaeng tak bisa lepas begitu saja. wanita itu langsung menahan eunhaeng dan menariknya untuk ikut dengannya.
sampailah mereka di toko cokelat milik wanita itu. mereka duduk berhadapan dan didepannya terbuka sebuah laptop
eunhaeng heran melihat tag nama wanita itu. 
wanita itu siap mengetik, sambil bertanya nama? eunhaeng malah tanya balik. namamu beneran han choco? hingga wanita itu tanya lagi nama! eunhaeng malah heran bagaimana bisa namamu cho co? 
wanita itu memukul meja dan menyuruh sebut nama. eunhaeng menyebutnya, tapi wanita itu nampak tak percaya. hingga eunhaeng mengeluarkan tanda pengenalnya.
choco melihat dan mengetahui kalau rumah uenhaeng dekat sini. lalu choco tanya apa pekerjaanmu? eunhaeng yang sensitif tanya balik kenapa tanya2 pekerjaan segala?choco bilang supaya dia bisa menentukan cara pembayaran apa yang pas untuk ganti rugi.
eunhaeng marah sambil mukul meja kenapa dia yang harus bayar, pdahal uangnya dicuri kakakmu? choco sambil menahan diri, akhirnya ikut marah dan mengebrak meja. choco menyalahkan eunhaeng yang menyebabkan ini semua. 
akhirnya eunhaeng mengalah dan membenarkan ini semua. sambil memasukkan dompet ke dalam saku, eunhaeng mengaku tak bisa membayar karena pengangguran [duhh ganteng2 kere]
choco berkata sambil mengamati penampilan eunhaeng. pakaian, sepatu, dan tas bagus seperti itu masa' pengangguran? eunhaeng menyerah dan tetap tak bisa membayar jadi choco bisa menuntutnya.
choco akhirnya setuju, dengan menjadikan eunhaeng pegawai dan memberitahu jam kerja serta jumlah gajinya. jadi eunhaeng bisa melunasi hutang selama dua bulan.
choco merasa hitungannya salah. akhirnya dia menghitung di laptopnya. dengan santai eunhaeng menjawab 3 bulan 10 hari. 
choco akhirnya menobatkan eunhaeng sebagai pegawainya selama 3 bulan 10 hari. tapi eunhaeng dengan santai menolak dan tidak mau. dengan cerdik choco mengancam akan memberi tahu ibunya kalau sebenarnya kau pengangguran.
choco membuatkan surat perjanjian dan menyuruh eunhaeng tanda tangan. dia sepakat untuk saling menjaga rahasia bersama. 
bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar