28 Februari 2016

Web Drama: Love Detective Sherlock K Ep 4

annyeonghaseooo..
 episode 4
 melanjutkan episode kemarin, yoona menelpon minwoo dan berkata dia merindukannya.
 akhirnya minwoo mendatangi sebuah toko tempat janjiannya dengan yoona.


 yoona ternyata sudah menunggu di dalam. tak lupa jinjoo mulai beraksi menghack cctv jalan dekat toko itu.
 dan terlihat cctv itu di laptop sherlock dan kangsan yang sembunyi di mobil.
 minwoo tampak asing di tempat sederhana itu. yoona bertanya apa ini pertama kalinya? minwoo jawab tidak dan bertanya sebaliknya. yoona memberi tahu jika ini tempat yang sering didatanginya saat masih muda.
 yoona mencari bekas tulisannya di dinding jaman dahulu kala. yoona bilang kalau kue berasnya enak di sini. minwoo menebak pasti yoona biasa memakannya. tapi yoona malah jawab gak nyambung, dia meyakinkan kalau ibunya menyukai ramen (?). karena menyinggung ramen, wajah minwoo jadi kecut. yoona tanya kenapa kau tak suka ramen? minwoo jawab tidak, tapi dari semua makanan kenapa yoona pilih ramen? yoona menjawabnya jika terakhir kali mereka bertemu yoona berjanji akan mengajaknya makan ramen.
 saat pesanan datang, yoona gak langsung makan. dia melepas syalnya dan mengikatnya di rambut.
 minwoo jadi teringat ibunya, itu membuat dia melamun masa kecilnya dahulu juga disuapin ramen oleh ibunya.
 yoona heran lihat minwoo bengong lalu tanya kenapa gak dimakan? saat enak2 makan, datanglah tukang galon yang menyapa yoona dan mengenalinya sebagai artis. [padahal makannya di pojok, kenapa bisa tu tukang galon lewat ya?]
 tukang galon itu mengaku menjadi penggemar berat yoona. yoona tersenyum dan bilang terima kasih. tukang itu menambahkan jika dia menyukainya sejak program audisi. minwoo jadi bertanya audisi apa? yoona kecewa pada minwoo yang tak tahu. lalu dia menjelaskan jika dia diperingkat ketiga pada audisi itu.
 minwoo tersenyum kerena tidak menduga yoona seorang penyanyi juga. akhirnya tukang galon minta ttd di bajunya. dan minta bersalaman juga. minwoo protes jika itu tidak sopan karena tangan tukang galon itu kotor
 yoona bilang tidak apa-apa dan tetap menyalami tukang galon itu. dalam hati minwoo terheran2 'apa dia seorang malaikat?'
 sherlock dan kangsan yang mengintip dari tadi mulai berkomentar. kangsan bilang kalau yoona terlihat santai dan menarik, lalu menanyakan kebenarannya pada sherlock. akhirnya dia menyuruh jinjoo mencari tahu hubungan antara ibu minwoo dan toko ramen itu.
 jinjoo melaporkan jika minwoo hanya melakukan tiga kali wawancara mengenai ibunya. dan tidak ada yang menyinggung masalah restoran ramen. kangsan tidak percaya ini sebuah kebetulan. sherlock menolak, ini semua hanya penjelasan dari sebuah kebetulan. kebetulan yang terlalu pas dan halus, seperti melihat drama saja.
 saat mereka hendak pulang, ahjumma toko tak sengaja menabrak yoona. dan itu membuat yoona tampak marah.
 kata sherlock, dia kehilangan kontrol. lalu tiba2 yoona pergi ke kamar mandi.
 di dalam kamar mandi, yoona nampak menahan amarah dan meminum sebuah pil.
 lalu saat keluar, yoona nampak seperti semula dan tidak mempermasalahkan hal yang tadi. bahkan dia juga menanyakan keadaan ahjumma tadi.
 di dalam mobil, yoona tanya apa kau bersenang-senang hari ini? minwoo bilang ya. lalu saat yoona akan keluar mobil, minwoo menahannya.
 minwoo menanyakan keadaan tangan yoona. yoona balik tanya apa minwoo menghawatirkannya? minwoo bilang iya karena yoona adalah model merk perusahaannya. yoona malah tertawa atas ketidak pintaran minwoo dalam berbohong karena semua terlihat di wajah minwoo. minwoo jadi bertanya2 apa yang ada di wajahnya.. lalu yoona tiba-tiba sun pipi minwoo. dan bilang kalau minwoo sangat lucu.
yoona bilang kalau dirinya pintar masak, lalu menawarkan kesempatan pada minwoo untuk makan di rumahnya lain kali. minwoo tanya apa yoona sedang merayunya lagi? yoona malah mendekatkan wajahnya dan menantang minwoo. jika aku merayumu, apa kau akan membiarkan dirimu tergoda? lalu terjadilah... dan lagi2 wartawan itu ada di sana.

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar