11 Juni 2015

Fakta ZOMBIE

annyeonghaseooo.....
barusan lihat TV, dan menyadari satu fakta tentang ZOMBIE
pas aku cari di pencarian dan menemukan bahwa rumor ini udah booming tahun 2013-an.
jadilah aku browsing dan mendapatkan beberapa sumber untuk postinganku kali ini.

kalau kalian pencinta movie, pasti sudah gak asing dengan makhluk satu ini. orang barat menggambarkan zombie ini suatu makhluk bertubuh manusia bisa bergerak (meski terbatas dan lambat) namun tidak memiliki otak dan perasaan. makhluk jenis ini memiliki ego tinggi dan mengincar darah makhluk segar. fungsi otaknya mati sebagian, itu membuat tampilannya buruk rupa dan sangat tidak keurus. 
Tapi apakah semua penggambaran di film itu benar adanya??

ternyata Zombie adalah pejuang Islam di amerika selatan.
kaget? sama saya juga

menurut berbagai sumber, Zombie merupakan pemimpin pasukan Islam yang berjuang di Brazil. dan berkat usaha Zombie bersama ulama setempat terbangunlah Daulah Islamiyah di sana.
tahun 1550 M, Islam mulai masuk di Brazil melalui bangsa portugis yang memasukkan budak-budak afrika ke sana sebagai tenaga pekerja di kebun tebu. para budak-budak itu mayoritas beragama Islam, sehingaa sejak saat itu banyak orang Islam tinggal di sana.
seiiring berjalannya waktu, orang Islam di brazil bukan hanya pekerja tebu saja, melainkan ajarannya menyebar dan menjadikan penduduk setempat menjadi mualaf. semakin kuat Islam di sana membuat tentara  salib dan pasukan salibis tidak bisa tinggal diam. mereka mulai membunuh saudara kita di sana dan menghancurkan Islam hingga ke akar-akarnya.

hingga pada tahun 1643, datanglah Zombie dengan menyebarkan Islam kembali ke pelosok Brazil dan mendeklarasikan negara Islam di brazil, serta mengajak para pemimpin pelosok brazil ikut serta. pasukan yang dahulu telah memusnahkan menjadi kaget dan menargetkan pembunuhan untuk Zombie.

Tapi emang pertolongan Allah yang menolong mereka sehingga mereka tetap bertahan, bahkan kekuasaan mereka makin luas dan bertahan hingga 50 tahun lamanya.
hingga tahun 1695, Islam mendapat serangan dari AL yang diutus oleh kekaisaran eropa sehingga semua umat Islam gugur.

tidak sampai di situ saja, mereka sengaja membuat imej Zombie buruk rupa untuk menakut-nakuti manusia seluruh dunia supaya tidak ada Zombie lain yang menyebarkan Islam di sana.

selain itu, dari sisi keilmuan, ada juga yang ingin membuat zombie sungguhan. Steven C. Schlozman, asisten profesor psikiatri di Harvard University yang juga menulis buku Zombie Autopsies, menemukan gagasan bagaimana cara membuat zombie. So, cara sederhana membuat zombie adalah dengan mematikan bagian tertentu dari otak, yaitu bagian lobus frontalnya. Lobus frontal merupakan bagian otak yang bertanggungjawab pada moralitas, perencanaan, dan menghambat tindakan impulsif. Sementara bagian otak yang bertanggungjawab pada koordinasi tubuh, yaitu otak kecil, dibiarkan tetap berfungsi normal.
Pada tahun 1937, peneliti Zora Neale Hourston menyelidiki kematian Felicia Felix-Mentor yang meninggal tahun 1907 namun dipercaya hidup kembali menjadi zombie. Para penduduk sekitar percaya bahwa zombie adalah manusia yang telah diberi ramuan obat-obatan.
Beberapa puluh tahun kemudian,  seorang ahli botani Wade Dawis menulis buku The Serpent and the Rainbow (1985) dan Passage of Darkness: The Ethnobiology of the Haitian Zombi (1988).
Berdasar hasil penelitian Wade Davis sewaktu berada di Haiti tahun 1982, ada dua jenis ramuan bubuk obat yang dapat mengubah orang hidup menjadi zombie.
Bubuk obat pertama disebut coup de poudre (obat penyerang dalam bahasa Prancis) yang membuat manusia dalam keadaan seperti mati akibat dosis tetrodotoksin. Tahukah kamu tokoh Nyonya Puff dalam kartun Spongebob? Ternyata ikan puffer atau ikan buntal seperti Nyonya Puff mengandung racun tetrodotoksin yang mematikan ini.
Manusia yang diberi tetrodoksin dalam dosis nyaris mematikan, bisa berada dalam keadaan hampir mati untuk beberapa hari, tapi terus dalam keadaan sadar. Ketika orang ini dikubur karena dianggap sudah mati, dia akan mengalami kekurangan oksigen sehingga menyebabkan kerusakan otak.
Ketika efek racunnya menghilang, dia masih mampu bangkit dari kubur karena umumnya kuburan orang Haiti cukup dangkal. Kemudian dia berjalan terseok-seok karena sebagian otaknya telah rusak dan disebut zombie oleh orang-orang yang melihatnya.
Ramuan bubuk obat kedua dari tanaman genus Datura bersifat halusinogen dan membuat orang menjadi tidak memiliki kemauan sendiri. Hm, ternyata zombie memang ada dan ternyata zombie tak lebih dari orang keracunan.

Gak tahu deh, apa info terakhir itu beneran ato bohongan. yang kita perlu percaya adalah, setiap yang bernyawa pasti akan mati juga. bye :)

sumber: 
http://www.aktual.co/urbanitas/fakta-ternyata-zombie-adalah-pejuang-islam-di-brazil-ini-sejarah-lengkapnya
http://sains.me/1831/misteri-zombie-benarkah-sungguhan-ada.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar