24 Juni 2015

HOPE Part 16

HOPE
Part 16
Cast:
Kimmy Jung
Mark Tuan 
A Pink
Got7
dll 

CERITA HANYA FIKTIF BELAKA

tak hanya kabar miring yang mencuat, ternyata agensi kimmy memintanya untuk menjadi bintang tamu di Roommate 2 episode malam natal. malam natal yang saat itu banyak sekali member roommate yang mengajak keluarga, teman, dan orang terdekat. kimmy diajak oleh sosok aktor pendatang baru Kang Joon.


kimmy datang pada sore hari sambil membawa beberapa bunga. sesampainya di roommate pun banyak sekali orang. membuat kimmy harus terus menerus membungkuk memberi salam pada semua orang yang menyapanya. karena kangjoon sibuk di dapur, kimmy diajak jackson untuk mengobrol dengannya di dekat piano sambil berlatih untuk showcase kecil nanti. JYP yang mengiringi jackson bernyanyi pun menyapa kimmy. "wahh.. kau"
"annyeong haseo, aku tamu dari kangjoon" kimmy memperkenalkan.
"dia teman mark kan?" bisik JYP pada jackson yang dijawab manggut2, takut terlihat kamera.
"bentar yah, aku ke toilet" ijin JYP sambil berlari ke atas. (lihat roommate ep 11/12, JYP ke atas untuk membuat suprise).
"yah, nuna kau bisa bermain piano?" tanya jackson tak ingin menunggu
"aku bisa sedikit" jawab kimmy gugup. dan itu membuat gokju menyuruh kimmy memainkan piano menggantikan JYP yang ke toilet.
akhirnya dengan beberapa kali mencoba, akhirnya kimmy bisa membawakan lagu untuk gookju latihan. kangjoon yang mengintip dari dapur dan melihat kimmy main piano, dia berteriak "nuna, jangan buat tamu ku kelelahan" celetuk kangjoon membuat gookju bertanya "bagaimana kalian bertemu?"
"aku dan dia adalah teman di SMA dulu" oohhhhh... "lalu kita bertemu lagi saat syuting iklan"
"ohhh.. iklan ayam itu?" tanya gookju membuat yang lain tertawa.

***

malamnya,, 
semua yang membawa keluarga memakan makanannya di kamar masing2 bersama keluarga masing2. bersisa JYP, Joon, Jackson, Kangjoon, Kimmy yang makan di meja makan bersama Ryohei dan teman taiwannya. Joon yang belum ngobrol dengan kimmy sama sekali bertanya pada kangjoon "bagaimana kalian bertemu?" itu membuat kangjoon tertawa. "apa aku harus berkata jujur?" tanya kimmy membuat jackson jadi penasaran "ada apa dengan kalian?" "pacarnya saat SMA adalah teman dekatku" jawab kimmy membuat kangjoon salah tingkah. "wahhh... apakah kau mak comblangnya?" tanya JYP. "bisa dibilang begitu? haha" kimmy tak tahan untuk ngakak. akhirnya kimmy bercerita sekelumit masa SMAnya dulu bersama mantan pacar kangjoon. lalu setelah makan acara dilanjutkan dengan nyanyi2 dan pembagian hadiah. kimmy tak luput untuk tampil sebuah persembahan. dia bernyanyi lagu solonya yang aslinya bersama mark dan paniel jadi digantikan dengan jackson dan kangjoon. 

***

tak luput dari media, esoknya kimmy lagi2 dapat sorotan. banyak netizen yang berkomentar tentangnya saat jadi bintang tamu. 'apakah mereka benar2 dekat?' 'kenapa teman kimmy dari kalangan artis semua?' 'aku tidak percaya dengan pertemanan mereka' komentar yang lain lebih pedas. kimmy menahan keinginannya untuk membuka akun sosmednya. dia tahu bakal banyak komentar dari fans maupun haters.
dari pihak agensi dan menegemen kimmy, menganjurkan untuk tak merespon dan tetap mempersiapkan konser tunggal perdana mereka untuk bulan januari.

JANUARI 2015

hari itu tiba, apink sukses menggelar konser tunggal pertamanya. bertajuk Pink Paradise. setiap member memberi tampilan special. kimmy selain menyanyikan lagu solonya sendiri, dia juga persembahan bermain alat2 musik dan memainkan lagu apink secara akustik.



"coba lihat berita ini" ujar namjoo yang sedang ngelihat layar hpnya. konser telah usai beberapa menit lalu dan kali ini kita masih berada di ruang ganti. semua pada mengerubungi namjoo kecuali aku yang lebih memilih melihat layar hpku sendiri. "disini tertulis Mark got7 memberi dukungan untuk konser kita di akun IGnya" semua member pada bertanya kebenaran hubungan aku dan mark, disini puncaknya. 'apa aku harus mengatakannya? aku harus bercerita dari mana?'

di dorm, kita membuat sebuah pekumpulan rahasia. ini seperti sebuah sidang bagiku, dan aku sebagai pelakunya. chorong yang membuka terlebih dahulu dengan mengatakan bahwa kita sudah seperti saudara, apalagi memasukkan kimmy sebagai anggota sudah hampir 3 tahun, maka dari itu jika ingin bercerita tentang cintanya, kalian boleh share disini.
eunji menambahkan, sebenarnya apa kalian gak malu? kita lihat sunbae kita, mana ada yang kena gosip? paling pol junhyung oppa yang terlibat pacaran, itupun gak tahan lama.
bomi nambahkan, tapi yang namanya cinta emang gak bisa ditahan, apalagi kita masih muda dan itu hal wajar menurutku. jadi apa jika kita menjalin cinta harus secara sembunyi2 gitu?
'yah sebaiknya seperti itu' namjo sekarang yang nyeletuk.
'onnie, apa kau ingin mengatakan sesuatu?' hayong bertanya dengan nada rendahnya

"sebenarnya ini sungguh hubungan biasa awalnya, tapi media terlalu melebih2kan" kimmy mengaku
"netizen selalu begitu, jadi kita sebagai artis hrs bisa jaga sikap"
akhirnya malam itu aku mengaku jika aku berteman dengan mark sejak sekolah dasar, bertemu lagi saat kuliah. tapi putus komunikasi saat debut. lalu bertemu lagi saat jadwal comeback yang bersamaan.
"apa kau mencintainya?" ceplos namjo yang langsung bikin semua tenang menunggu jawabanku
"aku sayang sama dia sebagai sahabat dan saudara, karena aku gak punya siapapun di sini"
"kamu bisa anggap kami juga saudaramu kim, jika salah satu ada yang kesulitan kita harus saling membantu, janji?" ucap chorong sambil memberi kelingkingnya di tengah2. semua mengikuti sambil tersenyum gembira. "promise? sepertinya ini bisa dibuat ide untuk lagu kita" ucapku menengahi.

"ok, project kita selanjutnya adalah single PROMISE U" seru bomi dan membuat yang lain tertawa. sepertinya masalah seberat apapun yang dilalui kimmy nanti akan menjadi ringan bila bersama member apink. :)

***

tak kalah dengan apink yang konser tunggal dibeberapa negara, got7 juga meluncurkan lagu baru bounce, punya JJ yang dulu sempat boming dan diarrasemen ulang untuk got7. hal ini membuat mark sibuk dan hampir tak pernah membuat status lagi. dia sudah kapok dimarahin managernya gara2 membuat status yang menjurus ke kimmy secara langsung.


terkhir kali kimmy mengirim line padanya dengan isi seperti ini
'kamu sahabatku, apink juga sahabatku, got7 juga sahabatmu. saat ini kita sudah jadi artis, jadi tindak tanduk kita selalu diperhatikan oleh semua orang di korea. aku harap jika kita lebih memperhatikan member masing2. kurangi komunikasi sejak saat ini mark. jika nanti aku butuh teman featuring lagi, aku akan menghubungimu dan paniel'

akhirnya untuk sementara kontak mereka terputus, bahkan akun sns dan instagram kimmy meng-unfollow semua akun artis, dia hanya menyisakan ke-6 member apink saja.

lagi2 hal ini membuat beberapa berita mencuat kembali. mark2 benar dibuat strees dengan hal ini, dia bahkan mengadu dan curhat kepada ayahnya yang tinggal di LA. memang, mark lebih dekat dengan ayahnya daripada dengan ibunya. dia tahu persis jika hubungannya dengan kimmy selalu ditentang oleh ibunya, entah itu hanya berteman sejak sekolah dasar hingga sekarang setelah keduanya menjadi artis. sampai2 ayah mark membuat status di twitternya dengan isi seperti ini:
'jika ini jalan yang kalian ambil, maka jalanilah. pintu kami selalu terbuka untukmu-mmy'
hal ini memang tidak sampai di dengar oleh kimmy, namun cukup membuat para penggemar mereka tahu dan memilih bungkam agar artis kesayangan mereka (baca: mark dan kimmy) tak mendapat gosip yang aneh2 lagi.

FEBRUARI 2015

benar sesuai janji kimmy, dia membuatkan apink sebuah lagu single berjudul promise U. tepat di hari kasih sayang. dan itu sukses menuai beberapa pujian oleh netizen. meski tak sampai jadi top 1 dan acara musik. 
tapi itu tak berlangsung lama, karena apink juga harus mempersiapkan sesuatu yang lain, yaitu diajak tampil music bank di Hanoi bersama beberapa artis lain. diantaranya: shinee, exo, block b, sistar, teentop, dan got7. hal ini membuat kimmy termenung sendiri. "apa aku siap bertemu dengannya?" batin kimmy.


hal ini juga direspon oleh penggemar mereka. ada yang positif, juga ada yang negatif. ditambah lagi dengan adanya apink dan got7 yang turut serta membuat tudingan baru. member apink yang lain melihat kegelisahan di wajah kimmy. mereka dengan hati2 menasehati kalau di atas panggung nanti kau harus bersikap dengan hati2. apalagi nanti banyak sekali featuring special di sana. para member berjanji akan menjaga kimmy dengan meletakkan posisi kimmy di tengah, agar tidak tertangkap oleh netizen bersama mark nanti.

kimmy tak lupa berterima kasih untuk itu. tapi apakah hatinya mau berkompromi? karena sudah jelas ada kerinduan di hati kimmy. karena sejak bulan desember, dia tak pernah bertemu mark lagi.

MARET 2015
hari itu pun tiba. para artis berangkat sendiri2 dengan rombongan masing2 dan berjanji akan mengahadiri konfrensi pers sebelum  konser. masing2 grop memberi dua perwakilan saja. semua member apink sepakat yang datang adalah chorong dan naeun karena mereka visual.
 
tapi waktu itu tiba, tiba2 chorong sakit perut. karena semua sedang sibuk, akhirnya tanpa sepengetahuan member lain manager menarik kimmy untuk ikut. katanya hanya sebentar. benar saja, mereka hanya sebentar ditanya2. untung dari pihak got7 yang mewakili adalah JB dan Jackson. jackson tak lupa menyapa kimmy, tapi tak seakrab biasanya. dia hanya menundukkan punggungnya sopan, begitu juga pada artis senior lainnya.

apink berdiri tepat di samping perwakilan exo dan teentop. hingga sebuah pertanyaan muncul di permukaan "kimmy, bagaimana perasaan anda saat  bisa sepanggung dengan got7?" 'pertanyaan macam apa itu' batin kimmy menjeri. dia hanya tersenyum dan menjawab dengan tenang "aku harus profesional jika sepanggung dengan siapa saja. tapi saja juga tak lupa merasa bangga jika sepanggung dengan siapa saja. apalagi bisa menyapa pink panda di hanoi ini" 'apakah ada persembahan special dengan mark nanti?' kimmy sempat melirik jb yang tampang cemas. "persembahan special itu pasti kami tampilkan, tapi dengan siapa itu masih rahasia" jawaban profesional kimmy membuat beberapa dengungan kecewa para wartawan yang hadir. 


'bisa kau jelaskan hubungan seperti apa kau dengan mark?' pertanyaan celetuk itu membuat kimmy berhenti sebentar sambil melirik naeun yang ada dihadapannya. "kami hanya teman lama, tidak lebih. sama seperti saya dengan teman artis lain. seperti exo. sama seperti naeun dengan taemin sunbaenim, dan yang lainnya" jawab kimmy agak tergagap sambil menunduk pada suho yang berdiri tepat di sebelahnya.

akhirnya pertanyaan merembet untuk naeun karena faktanya naeun dan taemin dahulu pernah terlibat di WGM. naeun menjawab dengan tenang hingga acara konferensi pers berakhir dengan lancar. saat kembali ke ruang ganti, suho memberi pesan pada kimmy 'kau sudah melakukan yang terbaik' kimmy hanya meminta maaf beberapa kali, lalu mereka saling berpamitan. JB pun meminta maaf mewakili mark. kimmy bertanya maaf untuk apa? 'karena telah merepotkanmu tadi, seharusnya mark ikut dalam konferensi itu'. akhirnya mereka saling berpamitan dengan memberi semangat masing2 dan mereka kembali bersiap di ruang ganti masing2 grup.


setibanya di ruang ganti, chorong dan member lain meminta maaf karena tak bisa menggntikannya. tapi kimmy diberi selamat juga karena telah melewatinya dengan baik. tiba2 seorang kru masuk ke ruang ganti apink dan meminta kimmy untuk tampilan special duet dengan artis lain. wajah kimmy sudah cemas duluan. 'tidak dengan mark kok, tapi dengan suho exo' apa? semua member pada kaget, kenapa bisa begini. 'ini karena jawabanmu sendiri, kru berpendapat untuk menguatkan jawabanmu tadi. jika tak ada hubungan apa2, kau tak perlu keberatan kan?' kimmy hanya mengangguk dan berkata lagu apa yang akan dia bawakan. bayangkan konser tinggal 5 jam lagi, kru baru memberi tahunya. 'kau rundingan saja dengan suho, dia sudah kuberi tahu. sekarang dia ada di lorong saat ini'



tapi saat di lorong, yang dia temukan bukan suho melainkan mark.

***
bersambung..