16 Agustus 2015

Mini Album 'Kimishika' by Dongwoon

Annyeeonghaseooo...

aku kembali di akhir pekan yang libur namun padat oleh berbagai program di erte hahaha... untuk warga Indonesia, selamat hari kemerdekaan yang menginjak 70 tahun. kalau inget umur Indonesia, jadi keinget umur nenek :( 

meski lomba-lomba makin marak di sekitar, tapi aku tetep usahain update blog aku. kali ini mungkin bukan kabar baru, namun masih berlangsung di tahun ini. yaitu sang maknae kita yaitu dongwoon yang melebarkan sayap pribadinya di jepang. 


sempet heran kenapa jauh-jauh ke jepang? ternyata emang jadwal peluncurannya sangat dekat dengan album solo hyunseung. album solo dongwoon ini meluncur tepat tanggal 1 juli 2015. dengan sebelumnya mereka gencar promo lewat berbagai teaser di youtube melalui akun lebel jepang mereka 'Beast Music'. 



selain itu, album yang berisi enam lagu ini ternyata ada turut andil dongwoon juga di dalamnya loh... wah, maknae kita makin dewasa dan pinter aja nih.

meski dengan bahasa jepang, aku masih berharap ada versi koreanya. karena jujur aja aku lebih suka bahasa korea hehehe

karena ini album jepang, itu membuat dongwoon harus bolak balik korea-jepang demi fans dan persiapan promo di sana. bahkan ada seminggu jumpa fans di 7 kota di jepang sana. wihh... oppa apa gak capek ya??

sekedar info juga, di dalam lagu ini ada dukungan suara yoseob dan dujun di salah satu lagu.

berikut urutan lagunya:

01. Preludio
lagu yang pertama ini hanya sebuah intro dengan durasi 56 detik! agak akustik dengan sahutan nyaring dari berbagai suara. menyebutkan satu kata yang diulang2. ini merupakan salah satu bagian reffnya.

02. キミしか
lagu ini merupakan lagu utama di album ini. dengan menampilkan salah satu anggota CLC di MVnya. padahal dalam hati aku rada dongkol. kenapa milih member yang bungsu juga? bahkan umur mereka jarak 7 tahun. bayangin!

di mvnya ada bagian dramanya, dan gak ada bagian dance disini. berbeda dengan semua member beast yang solo, mereka meluncur dengan hiasan dance yang apik. namun kali ini dongwoon tak ada dance yang lincah, karena lagu ini benar2 santai namun bekas di hati hehehe. 

03. キミは知らない
lagu ini diawali dentingan piano yang lembut, namun disusul dengan suara band yang menyatu. apalagi bagian suara dongwoon pas masuk. beeehhhh..... bener-bener leleh deh. emang suara dongwoon di seat untuk melow yah!

04. アマスギルYOU
awalan suara dongwoon di sini sangat tinggi, hampir ku kira ini suara yoseob. wah... benar-benar dongwoon menjadi lebih baik saat ini. dia mampu melampaui tinggi suara yoseob. aku suka bagian reffnya, sungguh!

05. ツヨク想う
ini lagu sempat muncul lebih dulu dibanding lagu utama. melownya kebacut sumpah! apalagi mereka luncurin videonya. berisi beberapa cuplikan kesibukan dongwoon menyiapkan semua album ini. mulai dari rekaman di studio, tampil di jalan, belakang panggung, dll. Sumpah.. tanpa sadar rasanya aku pingin nangis aja lihat MV nya. aku suka sekali bagian permainan biola di awal. trus pas suara dongwoon masuk, musiknya bertambah dengan dentingan piano. klop!


06. 星になって (Song with DUJUN, YOSEOP)
dan lagu terakhir inilah yang dibantu beberapa member. yaitu yoseob dan dujun. aku gak tahu kenapa yoseob harus ikut di projek ini. karena menurut aku suara dongwoon sudah hampir mirip yoseob. nah kalo mereka sama2 nyaring, lalu gak ada pembeda diantara mereka?

lupakan! yang penting hasilnya kan? awalan piano lagi. tapi kali ini temponya agak ceria. ternyata dan ternyata ini merupakan salah satu lagu beast korea yang diubah ke jepang. kalo gak salah ini salah satu lagu duetnya di album my story. lagu ini emang awalnya dinyanyikan berdua dongwoon dan dujun. tapi yang bikin pertanyaan kenapa yoseob ikutan?

lupakan! secara keseluruhan ini album bener2 menyentuh ke hati. apalagi dengan peringkat di musik yang cukup mengagetkan, meski bukan di tempat pertama. tapi ini menandakan semua member bisa sukses dengan nama mereka sendiri-sendiri.

sukses selalu buat beast :) bye bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar