17 Agustus 2015

REVIEW: Sakura Wish

Annyeonghaseooo...


setelah utak-atik online di toko berisi pdf, aku menemukan satu novel bertemakan jepang dengan judul Sakura Wish. novel yang hanya berisi 11 bab ini, meski menurutku mini namun berisi banyak kisah yang mengharukan.


ini bermula dari pemeran utama keiko yang terpaksa ikut pindah ayahnya. ayahnya adalah satu-satu keluarga yang masih dimilikinya. pindah ke tokyo yang merupakan kota super sibuk, harus keiko tinggalkan beralih ke kyoto. kyoto adalah kota tua karena ditemukan berbagai benda sejarah.

meski agak berat meninggalkan kekasihnya yaitu deisuke. tapi dia memang mengira tidak ada yang bisa diharapkan dari kekasih yang super dingin serta cuek itu.

kehidupan di kyoto ternyata benar-benar mengejutkannya. aku sendiri bingung dibawa alur yang lumayan singkat, keiko bisa dekat dengan kenichi. kenichi adalah teman sebangkunya, sebenarnya dia hampir akan duduk belakang sendiri, namun karena teman sebelah bangku asli kenichi sedang bolos hari itu. akhirnya dia keterusan duduk sama kenichi.

aku suka karakter kenichi yang asyik diajak ngobrol, seru, dan periang. namun dibalik keriangannya itu, dia sulit ungkapin rasa sukanya pada keiko. saking konsennya sama keiko, dia sampai gak sadar kalo miyuki juga menyukainya.

ada lagi sosok lelaki yang diam tanpa senyum yang tak sengaja ditemui keiko di bukit belakang sekolah. kalau kita mau selidik, bukit belakang sekolah adalah ciri khas daerah jepang. bisa kalian ingat kartun doraemon? belakang sekolah nobita juga ada bukit dan hutannya.

pertemuan hiroyuki dengan keiko di belakang sekolah, menurutku juga cukup unik. masih mempertahankan karakter keiko yang periang, dia mampu dekat dengan hiroyuki dengan cepat.

tapi ada satu sosok yang menurut aku agak aneh. ryuji. dia datang kedalam kehidupan keiko dengan keadaan yang agak aneh. saat pesta salah satu teman perempuan. jadi ceritanya dia akan dijebak dengan mengubah dress code. namun sosok ryuji tiba-tiba datang dan memakai kostum yang salah. emang sih dia terlihat seperti pangeran yang menolong, tapi ini dadakan sekali. kapan mereka bertemu sebelumnya?

dari sosok kenichi, hiroyuki, dan ryuji. masing-masing memiliki pesona sendiri yang mampu membuat keiko jatuh cinta pada mereka. 

tapi sayangnya, saat akan memilih salah satu, ternyata ryuji sudah diambil duluan sama yang maha kuasa. jadilah duka mengerubungi hati keiko bahkan hingga berbulan-bulan. 

ingin tahu akhirnya? baca novelnya. meski aku baru baca pdfnya, tapi aku juga penasaran rupa novelnya. meski singkat, namun kuat banget membuatku nangis juga.

nantikan postinganku selanjutnya. Dirgahayu untuk Negaraku, Indonesia :)
bye bye....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar