30 Agustus 2015

REVIEW: Oppa And I

Annyeonghaseooo...

aku kembali dengan buku yang baru aku baca. sebenernya udah tertarik lama pada buku satu ini, karena judulnya kekorean gitu. tapi gak sempet beli bukunya. entah itu minim uang dan waktu jadilah aku cuman baca pdfnya hehehe...


novel yang dibuat oleh Orizuka ini berpusat pada sikembar kita jae in dan jae kwon. aku baru tahu ternyata ini ada series yg lain. ada dua buku dengan judul yang sama dengan tambahan sub judul Love Sign dan Love Mission.


uniknya mereka adalah darah campuran antara korea dan indonesia. Sandy (namanya hampir sama dengan cast di summer in seoul ilana tan), ibu mereka asli jakarta. dan Jae Bin asli korea yang pekerja keras. 

hubungan suami istri mereka sempat retak selama 5 tahun (entah itu cerainya resmi atau gimana). cz di awal cerita mereka udah rujukan dan bersatu di satu rumah korea. karakter mereka kuat bgt. Sandy yang ceria menurun pada jae kwon, sedang jae bin yang cuek lebih menurun pada jae in.

perpisahan singkat mereka yang 5 tahun itu membuat semuanya berubah. entah kenapa kita disajikan dengan dendam jae in pada kakak kembarnya ini tanpa kita tahu sebabnya apa. inilah yang menjadi nilai plus pada novel ini. bikin kita terusan baca sampai akhir!

ditambah lagi kehidupan anak sekolah menengah atas yang mewarnai hari-hari mereka. bagaimana jae kwon yang terkenal sebagai ketua kelas, pemain sepak bola, dan sekaligus pencinta nuna-nuna hahaha...

ataupun jae in yang gak suka berhubungan baik pada teman terdekat bangkunya Seung Won, atau pada kedua teman perempuan sekelasnya yang gak sengaja dia bela di kamar mandi.

cerita makin seru saat jae in dan jae kwon sepakat untuk tidak berkata pada orang sesekolah bahwa mereka saudara kembar. lagian wajah mereka gak mirip2 bgt. yang tahu hanya kepsek, guru2, dan dua teman dekat jae kwon. itupun mereka disuru tutup mulut.

rahasia inilah yang membuat cerita cinta masing-masing tumbuh kecemburuan secara diam2 dengan pasangan masing2. alasannya cuma satu, mereka nampak dekat beberapa momen di sekolah maupun di luar sekolah. kalau di sekolah, jae kwon masih bisa berkelit dengan alasan dia ketua kelas. bagaimana jika mereka kelihatan berduan di luar sekolah? apalagi di toko emas? ahahaha...

bagaimana keseruan ceritanya? dan apa penyebab jae in membenci kakaknya sendiri? lanjutin baca novelnya aja deh! bye bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar