03 Januari 2016

REVIEW: I Love You Friends

Annyeonghaseooo..

libur hampir usai, meski dua minggu liburan sekolah tetep aja bikin aku sibuk sendiri dan gak bisa konsen baca novel. beberapa hari lalu untungnya aku menemukan buku berjudul I Love You Friends. tau siapa yang nulis? yang nulis adalah jejeran penulis nasional favorit aku, mulai dari Azzura Dayana [penulis birunya langit cinta!], Ifa Avianty [penulis Facebook on love!], Tasaro GK [penulis Kinanthi!], dan beberapa yang lain.


ternyata buku ini hasil kerjasama untuk mengumpulkan cerita nyata masing-masing dengan teman mereka. siapa sih yang di dunia ini gak punya teman? di dalam sini banyak diceritakan tentang satu persatu teman lama mereka. baik saat SMA atau masa-masa emas di bangku kuliah!


yah, menurut aku paling bebas berteman dengan siapa saja adalah saat kuliah. kalian bisa melihat berbagai macam bentuk teman. di dalam buku ini juga banyak sekali kata2 mutiara berkenaan tentang teman.

ada yang bersahabat dengan anak berkebutuhan khusus, ada yang bersahabat dengan lawan jenis, ada pula bersahabat yang tetap langgeng walau mereka sudah menikah masing-masing.. seru dan mengharukan..

bahkan ada beberapa cerita yang persahabatannya sempat macet gegara sibuk pekerjaan masing-masing. sama halnya dengan yang saya alami saat ini. memang kita bisa bersahabat dengan mereka dahulu karena mungkin satu sekolah, satu kelas, satu kampus, satu organisasi, tapi kalau sudah masuk bidang kerja. maka kita gak tahu tangan Allah mengaturnya di masing-masing bidang. bahkan meski sudah bertetangga sekalipun masih aja ada cobaannya.

saat ini, meski sahabat2 saya berjauhan, tapi saya sempatkan untuk bertemu di hari libur atau saling curhat secara pribadi lewat media sosial yang banyak beredar. jangan nunggu ditanya kabar! mulailah menanyakan kabar dia lebih dulu. karena Allah suka seorang yang menyambung tali silaturahminya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar