09 Januari 2016

Web Drama: Splash Splash Love Ep 9

Annyeonghaseooo..

setelah kemarin seulgi bertemu mama dujun dan hendak menahan tangis kangen, seulgi akhirnya sadar dan menunduk. ratu tanya kenapa kau menangis? ditanya gitu seulgi malah lebih ngejer nangisnya sampe jongkok dan manggil oemma berulang kali. 

akhirnya malam hari seulgi kembali memakai seragam lengkapnya dan tas menghampiri raja yang berdiri sendiri di atas menara rendah.. bahkan pengawal lampu menyuruhnya pergi. ternyata di atas menara rendah itu ada alat pengukur waktu buatan kesatria cokelat. dujun tanya pada seulgi apa pendapatnya. sambil menoleh pada pakaian seulgi yang sudah berubah membuat dujun kaget. dan bilang kenapa kau pakai pakaian jelek ini? kecantikan wanita itu dilihat dari cara berpakaiannya. 

tau seulgi diam aja, dujun mendekatkan dan memperhatikan wajah seulgi dan tanya apa kau habis menangis? seulgi cuman geleng2. dujun bilang kalau dia tak suka baju seulgi yang sekarang. tapi dujun tetap menggandengnya dan ingin menunjukkan sesuatu. diajaknya ke rumah berlabirin yang didindingnya ternyata sudah ditempeli huruf2 hangul. dujun menjelaskan kalau mulai saat ini semua rakyat punya kesempatan untuk belajar. lalu dibukalah pintu yang didalamnya makin banyak tulisan bergelantung. 

seulgi disuru untuk duduk, dan ditancapkanlah tusuk rambut ke kepala seulgi. dujun lalu mulai berjongkok di depan seulgi [ahhh.. gk nahan sweetnya!] dujun berkata 'tetaplah bersama hingga matahari terus terbenam dan terbit ini adalah mutlak perintah raja. kalimat ini adalah kata2 pertama yang aku tulis di hangul' sambil menyodorkan gulungan tulisan kertas ke seulgi.


seulgi bilang 'ingin kembali kembali ke era modern, sebentar lagi turun hujan, aku juga gak tahu aku harus kembali atau tidak. tapi masih ada yang menungguku di sana, sama sepertimu. aku sangat merindukan ibuku' dujun tanya kalau kau kembali, apa kau bisa kembali kesini lagi? seulgi mengaku bahwa dia tidak bisa terus melarikan diri. dujun tanya 'lalu aku ini apa bagimu?' 'sebuah mimpi' 'mimpi tak akan sesakit ini' seulgi menarik tusuk rambutnya hendak mengembalikan pada raja. dujun ngancam 'ini perintah raja' seulgi tetap menyodorkan pada dujun. 'ini adalah permintaan raja' seulgi hanya bisa minta maaf menahan tangis. 

dujun akhirnya menerima kalau 'jaman modern lebih enak ketimbang jaman joseon yang penuh penyakit dan kekeringan, lakukan apapun yang kau inginkan' lalu bangkit berdiri meninggalkan seulgi yang malah ngejerr.. [aduh, seulgi gak cocok bgt adegan sedih beginian] 'kau adalah seseorang yang selama ini kuimpikan' ucap seulgi sambil melihat punggung dujun yang semakin menjauh.

akhirnya dujun berdiri sendiri di tempat penonton dekat lapangan dengan wajah murung. di tempat semula, seulgi yang mengambil gulungan kertas tiba2 dari arah belakang ada ninja hitam menyerangnya dengan tiba2 hingga seulgi terjatuh tak sadar..

aahh.. tinggal satu episode lagi nih.. semangat!
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar